Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bocah Foto di Samping Lamborghini | Sepeda Listrik Berbeda dari Sepeda Gowes | Anak Kecil Naik Sepeda Listrik Meninggal Ditabrak

Kompas.com - 29/07/2023, 07:17 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan artikel terpopuler di kanal otomotif kali ini banyak diisi seputar sepeda listrik. Tapi, yang paling banyak dibaca adalah tentang seorang bocah yang berfoto di samping Lamborghini. Reaksi pemiliknya menuai pujian dari warganet.

Selanjutnya, ada juga tentang sepeda listrik yang berbeda dari sepeda gowes. Sepeda listrik berbahaya jika digunakan oleh anak-anak, apalagi jika sampai ke jalan raya.

Sebab, sudah ada kejadian anak kecil yang meninggal akibat kecelakaan saat mengendarai sepeda listrik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (28/7/2023):

1. Bocah Foto di Samping Lamborghini, Reaksi Pemilik Tuai Pujian Warganet


Lamborghini Huracan menjadi salah satu mobil mewah yang banyak menjadi impian para pecinta otomotif.

Tampilannya yang mewah dan juga gahar serta harga yang selangit membuat setiap orang yang melihat memiliki ketertarikan terhadap mobil asal Italia tersebut.

Baca juga: Bocah Foto di Samping Lamborghini, Reaksi Pemilik Tuai Pujian Warganet

2. Naik Sepeda Listrik di Jalan Raya Bisa Ditilang dan Disita

Anggota polisi menegur seorang pengendara sepeda listrik yang masuk jalan umumHumas Polri Anggota polisi menegur seorang pengendara sepeda listrik yang masuk jalan umum

Sepeda listrik tidak boleh dikendarai di jalan umum, selain melanggar aturan selis juga dirancang tidak untuk dioperasikan di jalan bersama kendaraan lainnya.

Ditinjau dari sisi keselamatan, sepeda listrik yang memiliki kecepatan lebih dari 20 Kpj dan tidak memiliki pedal maka akan dianggap sebagai motor listrik dan melanggar aturan.

Baca juga: Naik Sepeda Listrik di Jalan Raya Bisa Ditilang dan Disita

3. Sepeda Listrik Berbeda dari Sepeda Gowes, Berbahaya Saat Dibawa Anak-anak

Polisi saat memberikan edukasi terhadap pengguna sepeda listrik di Sumenep yang masih di bawah umur, Senin (17/7/2023). Polres Sumenep Polisi saat memberikan edukasi terhadap pengguna sepeda listrik di Sumenep yang masih di bawah umur, Senin (17/7/2023).

Fenomena anak kecil main sepeda listrik di zaman sekarang tidak bisa disamakan dengan main sepeda biasa. Saat mengendarai sepeda listrik, risiko bahayanya akan jauh lebih tinggi.

Rio Octaviano, Badan Kehormatan Road Safety Association (RSA) Indonesia, mengatakan, membandingkan main sepeda listrik dengan sepeda kayuh merupakan hal yang bukan apple to apple, tidak sama.

Baca juga: Sepeda Listrik Berbeda dari Sepeda Gowes, Berbahaya Saat Dibawa Anak-anak

4. Avanza-Xenia Lawas Masih Banyak Dicari, Stok di Jakarta Menipis

Dua unit mobil bekas, masing-masing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Dua unit mobil bekas, masing-masing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018).

Generasi lawas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas masih banyak dicari oleh konsumen otomotif. Kondisi ini seiring dengan meningkatnya mobiitas dan kegiatan bisnis atau industri, usai berakhirnya pandemi Covid-19.

Padahal apabila dibandingkan dengan rival sekelasnya, Low Multi Puporse Vehicle (LMPV) tersebut memiliki harga jual yang cukup tinggi dengan perbedaan sekitar 5-10 persen.

5. Anak Kecil Naik Sepeda Listrik Meninggal Ditabrak Mobil

Anak di bawah umur (Bocil) mengendarai sepeda listrik di jalan umum bisa sangat membahayakanTangkapan layar youtube @Misterjayofficial Anak di bawah umur (Bocil) mengendarai sepeda listrik di jalan umum bisa sangat membahayakan

Beredar video seorang anak kecil mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda listrik di jalan raya. Berdasarkan informasinya, anak tersebut hilang kendali lalu keluar jalur dan tertabrak mobil hingga meninggal dunia.

Selain ada aturan khusus, sebenarnya sepeda listrik bukan mainan anak layaknya sepeda karena laju sepeda listrik cukup kencang dan dapat dikendalikan dengan instan.

Baca juga: Anak Kecil Naik Sepeda Listrik Meninggal Ditabrak Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com