Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Suzuki Luncurkan Gixxer 250 Terbaru, Rp 51 Jutaan | Komentar Bijak Stoner Soal Masa Depan Marquez

Kompas.com - 25/07/2023, 06:08 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki baru saja meluncurkan naked bike Gixxer 250 versi 2023. Motor ini mengusung rangka dan mesin yang sama dengan versi SF atau model full fairing, namun datang dalam bentuk Street Fighter.

Dilansir dari Greatbiker (23/7/2023), Suzuki Gixxer 250 pertama kali dirilis pada 2020 dan terus diproduksi sampai sekarang.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, motor ini masih menggunakan mesin 1 silinder, 4 tak, 249 cc, SOHC, berpendingin udara, berpendingin oli. dengan teknologi SOCS (Suzuki Oil Cooling System).

Selain itu, masa depan Marc Marquez banyak diperbincangkan oleh para pebalap legendaris. Tak sedikit yang memberikan saran.

Namun, berbeda dengan Casey Stoner yang lebih memilih berkomentar dengan bijak. Mantan pebalap MotoGP tersebut tidak memberikan saran apa pun untuk Marquez. Menurutnya, mustahil untuk orang luar bisa mengetahui solusi yang tepat.

Baca juga: WNA Keliling Dunia Pakai Motor Listrik Tanpa Takut Kehabisan Baterai

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 24 Juli 2023

1. Suzuki Luncurkan Gixxer 250 Terbaru, Rp 51 Jutaan

Bicara soal desain, Gixxer 250 dipengaruhi oleh desain Suzuki model lama, SV-650, yang modern dan agresif dengan lampu besar berbentuk elips.

Perihal fitur, kelengkapan motor ini cukup sederhana tapi cukup efektif. Terdapat Suzuki Easy Start System, yang dapat mengaktifkan mesin hanya dengan menekan satu tombol.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Gixxer 250 Terbaru, Rp 51 Jutaan

2. Komentar Bijak Stoner Soal Masa Depan Marquez

Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati pada MotoGP 2018Twitter @Official_CS27 Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati pada MotoGP 2018

"Bagi saya, tergantung dari komitmen yang Honda buat untuk Marc, dan seberapa jauh mereka mau membuat konsesi untuknya," ujar Stoner, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (23/7/2023).

Stoner menambahkan, sulit untuk mengatakan apa yang akan Honda lakukan untuk Marquez. Jadi, sekarang juga terserah dengan Marquez, pilihan mana yang akan diambil.

Baca juga: Komentar Bijak Stoner Soal Masa Depan Marquez

3. Isuzu D-Max V-Cross Expedition Edition Meluncur, Siap Diajak Berkemah

Isuzu D-Max V-Cross Expedition EditionDok. Motor1.com Isuzu D-Max V-Cross Expedition Edition

Isuzu D-Max V-Cross sudah diluncurkan ke pasar sejak April 2023 di Inggris. Belum lama ini, Isuzu mengeluarkan edisi khususnya, yakni D-Max V-Cross Expedition Edition.

Dikutip dari Motor1.com, D-Max V-Cross Expedition Edition sudah dilengkapi dengan beragam aksesori keluaran ARB. Aksesori yang disematkan khusus untuk berkemah di alam terbuka.

Baca juga: Isuzu D-Max V-Cross Expedition Edition Meluncur, Siap Diajak Berkemah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com