Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos KTM Buka Suara Memang Ingin Caplok Tim Satelit Lain

Kompas.com - 24/07/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM mengonfirmasi akan mendatangkan Pedro Acosta musim depan. Namun pertanyaannya di mana pebalap paling berbakat di Moto2 itu akan ditempatkan oleh KTM.

Rumors yang beredar KTM ingin menambah jumlah tim satelit sehingga bisa menurunkan enam pebalap. Sehingga nantinya KTM akan punya dua tim satelit, pertama GasGas Factory Tech3 Racing dan satu tim lain.

Baca juga: Cara Ganti Ban Belakang Motor Listrik yang Terpasang Dinamo

Menariknya, rumors yang berkembang ialah KTM ingin mencaplok tim satelit yang sudah ada. Salah satu yang sedang dibidik ialah LCR Honda, karena ditengarai hubungan LCR dan Honda renggang.

Pebalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, di podium juara Moto3 Spanyol, Minggu (2/5/2021).AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, di podium juara Moto3 Spanyol, Minggu (2/5/2021).

Stefan Pierer, CEO Pierer Group, pemilik KTM, tidak menampik bahwa KTM berusaha mengakuisisi salah satu tim satelit yang ada. Tapi, dia tidak menyinggung LCR Honda sama sekali.

"Pada dasarnya, tim Gresini bukanlah pilihan bagi saya. Situasi ekonomi saat ini tidak akan membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi tim MotoGP swasta," ujar Pierer, dilansir dari Crash.net, Senin (24/7/2023).

“Saya dengar tim kedua Aprilia sudah kesulitan keuangan, harus didukung oleh Aprilia," ujar dia.

Baca juga: Bukan di Indonesia, Tesla Buka Kantor Cabang di Malaysia

pebalap LCR Hondatwitter.com/rins42, twitter.com/takanakagami30 pebalap LCR Honda

Pierer mengatakan KTM akan mencoba membeli tim satelit mana pun yang tersedia.

“Tentu saja, jika ada sesuatu yang muncul, kami akan mengadopsinya," kata Pierer.

Namun, jika tidak ada tim satelit yang bisa diajak kerjasama maka bisa saja KTM turun dengan lima pebalap. Artinya salah satu tim akan punya tiga pebalap seperti zaman Grand Prix 500 di mana tim bisa punya lebih dari dua pebalap.

“Saya berasumsi bahwa satu atau tempat MotoGP lainnya akan tersedia dan kami akan bersaing dengan kelima pebalap,” kata Pierer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com