Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kasus Rubicon Kabur Usai Serempet Mobil Lain

Kompas.com - 23/07/2023, 07:23 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

]

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini viral video yang memperlihatkan mobil Jeep Rubicon berpelat nomor B 1360 BCY menyerempet pengendara lain, saat hendak keluar pintu Tol Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Peristiwa itu terekam melalui kamera dasbor yang terpasang di dalam mobil korban. Salah satu akun Instagram yang membagikan video tersebut adalah @dashcam_owners_indoensia, Kamis (22/7/2023).

Mengetahui mobilnya diserempet, korban pun mengejar mobil Jeep Rubicon itu untuk meminta pertanggungjawaban kepada pengemudi Jeep Rubicon.

Bukannya berhenti, pengendara Jeep Rubicon itu malah tancap gas dan keluar tol menuju Jalan TB Simatupang arah Cilandak.

Baca juga: Ini Motor Bekas yang Kurang Laku di Pasaran

DT, inisial pengendara yang menjadi korban dalam video tersebut menceritakan, kronologi kejadian terjadi pada Selasa 18 Juli 2023 pagi, sekitar jam 07.30- 08.00 WIB.

Posisi mobilnya ada di jalur satu dan sudah menyalakan sein kiri dari terowongan karena hendak keluar tol.

"Sebelum terowongan saya lihat di spion ada Rubicon oranye di bahu jalan, namun masih jauh dan keadaan jalan semua lajur tidak ramai dan sangat lancar. Karena sudah menyalakan sein, saya lanjut melihat ke arah depan. Tiba-tiba Rubicon orange itu serempet mobil saya," kata DT kepada Kompas.com, Sabtu (22/7/2023). 

Setelah menyerempet mobilnya, DT mencoba meminta pengendara Rubicon itu minggr. Namun pengendara mobil kelir oranye tersebut tidak mau dan malah marah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia)

 

"Saya bilang kalau saya merekam pakai kamera, dia malah melaju. Di lampu merah saya coba hentikan namun dia langsung menyalahkan saya kerena belok ke kiri," kata DT.

Lantaran tidak tidak mau mengaku salah, korban mengajak untuk menyeselesaikan di kantor polisi, tepatnya di Polsek Cilandak. Sebagai korban, DT merekam pelat nomor pelaku yang mana  langsung masuk mobil. Kemudian mobil Rubicon tersebut melaju kencang untuk kabur.

"Namun saat saya melapor di Polsek Cilandak, petugas mengatakan bahwa di situ tidak ada atau tidak menangani laka lantas. Jadi saya disuruh ke Polres Jakarta Selatan di Blok A. Karena saya dan istri sedang banyak kerjaan di kantor, istri saya minta supaya tak usah melapor dan berangkat kerja saja," kata DT.

DT juga mengatakan hingga saat ini tidak melapor ke polisi lantaran tidak menuntut apa-apa.

"Bagi saya ini hanya teguran Tuhan supaya saya lebih sabar. Saat ini saya sedang ada acara keagamaan jadi tidak ada waktu melapor walau saya sempat DM ke TMC Polda Metro Jaya," kata DT.

Baca juga: Ini Bocoran Honda CBR600RR Terbaru

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh netizen, DT mendapatkan kabar bila Rubicon tersebut sering parkir di Jl. Teluk Peleng komplek AL Rawa Bambu-Pasar Minggu.  Biasanya parkir di pinggir jalan komplek, jarang dimasukan ke garasi.

"Ciri-ciri pelaku ya mirip dengan yang teman-teman netizen komen di IG saya. Mirip dengan seorang perwira menengah polisi yang beritanya banyak itu," ucap DT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com