Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Letak Bagasi Bus Triple Decker

Kompas.com - 17/07/2023, 16:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus double decker merupakan salah satu layanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Bus dua tingkat tersebut kerap menawarkan fasilitas untuk kelas premium dengan kursi model sleeper. 

Namun baru-baru ini beredar video bila ada bus yang punya fasilitas triple decker atau tiga dek. Ternyata bus tersebut milik salah satu PO asal Pakistan. 

Sesuai dengan namanya, ketiga dek yang dimiliki oleh bus tersebut telah dilengkapi dengan kursi penumpang. 

Baca juga: Lihat Bus Triple Decker, Dek Paling Bawah Ala Limousine

Bus milik PO Super International itu menggunakan kelir kuning yang dipadukan dengan merah. 

Uniknya, pada dek bagian paling bawah, kursi penumpang dibuat denga konsep mobil limousine. Pada kursi tersedia untuk enam kursi model sleeper yang nantinya penumpang harus duduk sendiri-sendiri.

Agar lebih privasi, setiap kursi seolah punya ruang sendiri-sendiri yang mana dilengkapi dengan pintu mobil pada masing-masing ruang. Sementara itu, pada dek kedua dan dek ketiga bus menggunakan kursi model sleeper pada umumnya.

Letak bagasi bus tripel decker di PakistanTangkapan layar Youtube Bus TV Letak bagasi bus tripel decker di Pakistan

Secara postur, bus tersebut punya ketinggian yang serupa dengan bus double decker. Hal tersebut lantaran memang sebelumnya bus tersebut adalah bus double decker, lalu pada bagasinya di sulap menjadi dek ruang penumpang. 

Lalu dimana penumpang harus menaruh barang bawaan bila bagasi dari bus tersebut tidak ada? 

Berdasarkan unggahan video pada kanal Youtube Bus TV, nampak bagasi bus berada di bagian paling belakang bodi samping. Tepatnya sejajar dengan kursi penumpang dek kedua di area paling belakang. 

Ukuran bagasi tersebut cenderung kecil jiga dibandingkan dengan bagasi bus pada umumnya. Alhasil, barang bawaan penumpang yang berukuran besar tidak akan bisa masuk ruang bagasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com