Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Bawa Hilux dan HiAce di GIIAS 2023

Kompas.com - 16/07/2023, 17:11 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu produsen otomotif yang meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus mendatang.

Selain memamerkan produk mobil penumpang, Toyota juga akan membawa sejumlah kendaraan komersial  seperti Toyota Hilux dan Toyota HiAce.

“Di tahun ini kami masuk lagi kendaraan komersial, hal itu karena melihat kebutuhannya cukup besar,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di Jakarta, pada Jumat (14/7/2023).

Baca juga: Rumus Hitungan Ganti Oli Gardan dengan Oli Mesin

Naiknya permintaan kendaraan komersial dibuktikan dengan pencapaian Hilux yang masuk ke dalam lima besar penjualan mobil Toyota terbanyak.

“Hilux meraih nomor 5 penjualan Toyota secara retail. Kenaikan ini terjadi sejak akhir tahun lalu. Dulu penjualan sekitar 1.000 per unit per bulan, sekarang mendekati 2.000 per bulan,” ucap Anton.

Toyota New Hiace PremioDok. TAM Toyota New Hiace Premio

Selain Hilux, Toyota juga berniat memboyong kendaraan niaga penumpang HiAce di GIIAS 2023. Penjualan mobil tersebut juga ikut meraih hasil positif seiring dengan infrastruktur di Indonesia yang kian membaik.

"HiAce satu bulannya itu 300 unit dengan inden saat ini mencapai 6 bulan. Jadi luar biasa sekali permintaannya," ucap Anton.

Baca juga: Viral Video Sopir Bus Dihukum Push Up Oleh Anggota TNI

Tak hanya Hilux dan HiAce, Anton juga menyebutkan bakal menampilkan kendaraan komersial lain seperti Toyota Dyna. Hanya saja Anton mengaku untuk saat ini pihaknya tengah berfokus pada kendaraan komersial berbobot di bawah 2 ton.

“Commercial vehicle terbagi beberapa segmen, yakni 5 ton keatas, 2 ton ke atas dan di bawah 2 ton. Kita (Toyota) akan berfokus di 2 ton ke bawah,” ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com