Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Jual GR Corolla di GIIAS 2023, Statusnya Terbatas

Kompas.com - 16/07/2023, 09:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan GR Yaris pada 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) berniat membawa GR Corolla untuk pasar Indonesia.

Seperti diketahui, GR Corolla adalah model yang mendapat perubahan baik dari segi desain maupun performa yang didapatkan dari model Corolla hatchback standar.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM memastikan bahwa GR Corolla bakal diluncurkan pada ajang pameran otomotif akbar yakni Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023 pada Agustus mendatang.

“Kita berencana membawa GR Corolla ke GIIAS 2023,” ucap Anton di Jakarta, Jumat (15/7/2023).

Baca juga: Toyota Indonesia Siapkan GR Garage, Garasi Modifikasi Resmi untuk GR

Menurut Anton, ada beberapa yang hal menjadi pertimbangan oleh pihaknya sebelum menjual GR Corolla di Tanah Air.

“Pertama, kita punya GR yaris, mereka punya kemiripan dari sisi produk, walaupun beda. Tetapi dari sisi spesifikasi dan lainnya ada kemiripan,” ujar Anton.

“Kedua GR Corolla fokusnya diluncurkan untuk negara lain contohnya di Amerika Serikat (AS). Di AS itu tidak ada GR Yaris,” lanjutnya.

GR CorollaDoc Carscoops GR Corolla

Selain itu, Anton melanjutkan, suplai dari GR Corolla cukup terbatas. Namun karena banyaknya permintaan dari konsumen dan diler, TAM akhirnya memutuskan untuk membawa GR Corolla ke Indonesia

“Suplainya tidak begitu banyak, terbatas. Tapi di saat kita lagi berpikir, banyak yang minta dari dari customer dan diler GR Corolla ini harus ada mau jumlahnya sedikit atau banyak. Untuk menunjukan bahwa indonesia salah satu negara punya market untuk mobil-mobil seperti ini dan memang punya,” kata Anton.

Anton juga mengaku belum mengetahui jumlah unit GR Corolla yang nantinya akan di akan dijual di Indonesia.

“Kita masih fight (belum tahu),” ucap Anton.

Baca juga: Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek, Ini Lokasi dan Waktunya

Sebagai informasi, GR Corolla sudah lebih dulu meluncur di global pada akhir 2022 lalu. Mobil ini dibekali dengan desain agresif dan sporty khas mobil balap.

Tak hanya bagian eksterior, kabin GR Corolla juga tampak sporty berkat penggunaan bucket seat, setir tiga palang mirip Yaris GR dan rem tangan manual.

Bicara soal jantung pacu, GR Corolla mengusung mesin tiga silinder turbo Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.618 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 304 hp dan torsi 370 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com