Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Pulih, Naik Motor MotoGP Lagi di Goodwood

Kompas.com - 15/07/2023, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah mengalami cedera berat karena insiden di MotoGP Portugal pada Maret 2023, pebalap GASGAS Pol Espargaro kembali menunggangi KTM RC16 di Goodwood Festival of Speed.

Espargaro diketahui bergabung ikut mengendarai motor di atas bukit bersama pebalap lainnya. Seperti test rider Michele Pirro (Ducati), Mika Kallio (KTM) dan Lorenzo Savadori (Aprilia).

Selain itu, ada juga Legenda MotoGP Kenny Roberts Jr dan Randy Mamola. Adapun putra Randy Mamola, Dakota, menggantikan Alex Rins yang cedera di LCR Honda.

Baca juga: Jakarta Fair Sisa 3 Hari, Diskon Motor Honda Tembus Rp 1 Jutaan

Pol Espargaro mengalami kecelakaan fatal saat sesi latihan bebas FP2 MotoGP Portugal hingga mengalami banyak patah tulangDok. The-race.com Pol Espargaro mengalami kecelakaan fatal saat sesi latihan bebas FP2 MotoGP Portugal hingga mengalami banyak patah tulang

"Naik motor itu terasa pendek, tapi sangat menyenangkan untuk mengendarai motor balap, dan melihat teknologi saat ini dan yang tertua, sepeda motor dan mobil, sangat bagus," ujar Espargaro, dilansir dari Crash (14/7/2023).

“Senang bertemu dengan para penggemar setelah berbulan-bulan di rumah, pulih dari cedera dari Portimao. Saya benar-benar ingin kembali, untuk kembali normal, mulai bekerja dengan tim, mendapatkan kecepatan kembali dan bertarung dengan orang-orang ini,” kata dia.

Sebelum ke Goodwood, Espargaro telah kembali ke trek balap dengan motor superbike di sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol.

Baca juga: Hyundai Rilis Ioniq 5 N, Tenaga Tembus 641 Tk

"Ini bukan motor MotoGP, tapi ini adalah motor yang bisa saya gunakan untuk berlatih dan kurang lebih merasakan apa yang saya rasakan sebelum saya naik motor MotoGP,” kata Espargaro.

“Yang pasti, saya kehilangan banyak hal. Tetapi seperti yang saya katakan, akan memakan waktu untuk kembali, tetapi saya benar-benar menantikan untuk kembali ke motor MotoGP,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com