Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Terbanyak Lawan Arus pada Operasi Patuh Jaya 2023

Kompas.com - 15/07/2023, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelanggaran melawah arus masih menjadi kebiasaan buruk yang sering dilakukan pengendara motor.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023, polisi melakukan penindakan berupa tilang ataupun teguran bagi mereka yang melanggar.

“Ada tiga lokasi dengan pelanggaran melawan arus terbanyak yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dalam keterangan tertulis (14/7/2023).

Baca juga: Jakarta Fair Sisa 3 Hari, Diskon Motor Honda Tembus Rp 1 Jutaan

Salah satu pemotor yang terjaring razia Operasi Patuh Jaya 2023 karena kedapatan tak menggunakan helm saat melalui Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2023). KOMPAS.com/Dzaky Nurcahyo Salah satu pemotor yang terjaring razia Operasi Patuh Jaya 2023 karena kedapatan tak menggunakan helm saat melalui Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2023).

“Di beberapa titik tempat seperti di Jalan Hayam Wuruk. Beberapa tempat seperti di Jalan Tendean juga demikian. Seperti juga di Daan Mogot, ini masih ada beberapa tempat yang memang perlu pengawasan," kata dia.

Latif juga mengatakan, pelanggaran lalu lintas melawan arus paling banyak dilakukan oleh pengendara roda dua.

Ia turut menyayangkan sikap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, yang melawan arah dan tidak memperhatikan rambu-rambu larangan.

"Sebetulnya ini kan tidak perlu ada Polisi, tapi butuh kesadaran. Karena rambu-rambu jelas, dan bahayanya pun sudah jelas. Ini yang menjadi sorotan kita," ucap Latif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com