Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BMW M3 CS, Hanya Ada 15 Unit di Indonesia

Kompas.com - 14/07/2023, 13:53 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan All New BMW M3 CS edisi spesial pada Kamis (13/7/2023). Mobil ini hadir dengan jumlah yang terbatas, yakni hanya 15 unit di Indonesia.

Secara tampilan, BMW M3 CS hadir dengan desain yang sporty dan agresif. Tampilan depan masih didominasi dengan double kidney grille berukuran besar yang menjadi ciri khas dari merek otomotif asal Jerman itu.

Mobil ini juga sudah dibekali paket karbon M, seperti pada bagian kap mesin, atap, splitter depan, diffuser bagian belakang, serta spoiler untuk memperkental tampilan sporty.

Baca juga: BMW Luncurkan M3 Touring dan All New BMW M3 CS

Pada bagian kaki-kaki, BMW M3 CS mendapat dibekali pelek 19 inci di bagian depan dan 20 inci di belakang, dengan star spoke style 827 M Gold Bronze yang dibalut dengan ban sporty.

BMW M3 CSBMW Indonesia BMW M3 CS

Untuk bagian interior, kokpit BMW M3 CS dirancang dengan mengutamakan kesenangan berkendara dan performa maksimal disatukan dengan teknologi digital serta elemen desain eksklusif.

Di bagian dasbor terdapat layar MID 12,3 inci lengkap dengan BMW Operating System 8 inci. Sedan mewah berperforma tinggi ini juga sudah mendapat sound system Harman Kardon, 16 speakers, 464 W, 9 channels, Instrument cluster with extended contents, Smartphone integration, serta Wireless charging.

Pengemudi dan penumpang dibekali bucket seat M Carbon dalam desain sebagai standar. Kursi bucket M Carbon dilapisi full leather Merino dan tampilkan desain eksklusif dalam skema warna Hitam atau Merah dengan jahitan kontras yang khas.

Panel pintu seluruhnya menggunakan material kulit hitam baik di bagian depan maupun belakang, sementara tulisan "CS" berwarna merah menghiasi konsol tengah.

BMW M3 CSBMW Indonesia BMW M3 CS

Bicara soal jantung pacu, mesin BMW M3 CS mampu menghasilkan tenaga 551 hp dan torsi puncak 650 Nm hanya dari 2.750 rpm dan mempertahankannya hingga 5.950 rpm. Tenaga dan torsi tersebut dikawinkan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan.

Edisi spesial dari BMW M3 CS ini banyak menggunakan komponen dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP).

Selain atap serat karbonnya, model edisi khusus ini juga menggunakan material ringan berteknologi tinggi untuk kap mesin, splitter bumper depan, intake udara depan, tutup kaca spion eksterior, diffuser belakang, dan spoiler belakang.

Baca juga: Bos Aprilia Tak Tertarik pada Marquez dan Quartararo

Konsol tengah, paddle shift di kemudi, dan strip trim interiornya juga dibuat dari CFRP. Inovasi ini mampu menghasilkan penghematan bobot total sekitar 20 kg, mengingat BMW M3 CS difokuskan sebagai mobil performa.

Menyoal harga BMW M3 CS dibanderol Rp 3.717.000.000 (off-the-road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com