Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Luncurkan M3 Touring dan All New BMW M3 CS

Kompas.com - 14/07/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan varian touring dari BMW M yakni BMW M3 Competition Touring M xDrive, dan All New BMW M3 CS yang hanya tersedia 15 unit di Indonesia, pada Kamis (13/7/2023).

Peluncuran ini dilakukan dalam kegiatan BMW M Fest, yang merupakan rangkaian acara untuk para pecinta dunia motorsport dan BMW M di Indonesia.

Sebelumnya pada perhelatan M Fest yang pertama di bulan lalu, BMW Indonesia dan BMW Eurokars telah luncurkan BMW M4 Competition Convertible M xDrive.

Baca juga: Perusahaan Ini Pasang Pengendali Lalu Lintas Cerdas di Solo

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa untuk model-model kendaraan mewah performa tinggi BMW M.

BMW M3 Competition Touring M xDriveBMW Indonesia BMW M3 Competition Touring M xDrive

“Setelah BMW M4 Competition Convertible M xDrive hadir pada bulan lalu, kini BMW M3 Competition Touring M xDrive dan All-New BMW M3 CS siap penuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung kesuksesan BMW M di Indonesia,” ucap Ramesh, Kamis (13/7/2023).

BMW M3 sebagai salah satu model favorit dari BMW M kini dihadirkan dalam bentuk Touring yang belum pernah ada sebelumnya.

Teknologi sasis dan konsep kendaraan inovatif BMW M3 Touring ciptakan keseimbangan ideal antara performa sport dan kenyamanan berkendara baik untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh.

BMW M3 Competition Touring M xDrive dibekali mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo yang dikembangkan untuk varian Competition dalam jajaran BMW M3 atau M4. Hasilkan tenaga maksimum mencapai 510 Tk dan torsi puncak 650 Nm.

Sedangkan All-New BMW M3 CS dihadirkan dengan bobot yang lebih ringan dan peningkatan perfoma yang luar biasa.

All New BMW M3 CS BMW Indonesia All New BMW M3 CS

Mobil ini menggunakan mesin enam silinder segaris 551 Tk dan torsi puncak 650 Nm, dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive BMW M xDrive. 0 hingga 100 km per jam ditempuh hanya dalam 3,4 detik.

Unik dengan putaran mesin BMW M yang khas, kedua kendaraan mewah performa tinggi ini gunakan mesin yang sama dengan BMW M4 GT3 terbaru.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Isi Bensin Sampai Luber Bikin Motor Irit BBM?

Bicara soal harga, BMW M3 CS dibanderol Rp 3.717.000.000 (off the road), sementara BMW M3 Competition Touring M xDrive ditawarkan dengan harga Rp 2.497.000.000 (off the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com