Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Alphard Terbaru Tiba di Indonesia, Ini Kata TAM

Kompas.com - 13/07/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors peluncuran generasi baru Toyota Alphard di Tanah Air belakangan ini santer terdengar. Terutama setelah seorang warganet dengan nama pengguna Instagram @atigaup membagikan foto Toyota Alphard anyar di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2023).

Dalam unggahannya terlihat sedikit bagian depan dan samping yang mirip dengan Toyota Alphard terbaru yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di global.

Kehadiran Alphard generasi anyar ini pun memunculkan spekulasi bahwa tidak lama lagi MPV mewah dari Toyota ini akan meluncur secara resmi di Indonesia. Namun, tampaknya pihak Toyota Astra Motor (TAM) masih enggan merespon terkait kehadiran Alphard baru tersebut.

Baca juga: Video Pengendara Motor yang Tidak Bisa Melanjutkan Perjalanan Akibat Ban Benjol

“Saya belum bisa komentar ya untuk model baru,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (12/7/2023).

Berdasarkan informasi yang tim redaksi terima dari tenaga penjual Toyota, Alphard generasi terbaru bakal meluncur di bulan Agustus mendatang. Tak hanya hadir dengan tampilan eksterior dan interior terbaru, kabarnya mobil ini juga akan dibekali mesin berteknologi hibrida.

“Infonya (meluncur) di GIIAS, antara Agustus atau September. Model baru ini pakai mesin hybrid,” ucap tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Generasi terbaru Toyota AlphardDok. Toyota Generasi terbaru Toyota Alphard

Mengacu pada spesifikasi global, Toyota Alphard generasi keempat ini sudah mendapat peningkatan dengan pengurangan getaran dan kebisingan, penghematan bahan bakar serta dinamika berkendara.

Alphard generasi anyar ini juga sudah mendapat fitur baru bernama Teammate. Ini merupakan fitur bantuan pengendara level tinggi, yang dapat membantu pengendara untuk parkir dalam kemacetan.

Baca juga: Jangan Tertipu Beli Mobil Bekas Online, Transfer Uang tapi Hilang

Bicara soal jantung pacu, Toyota Alphard terbaru hadir dalam dua tipe, yakni Z dan Executive Lounge. Tipe Z dibekali dengan mesin bensin 2AR-FE 2.5L dan mesin hybrid paralel A25A-FXS 2.5L. Sementara tipe Executive Lounge hanya dibekali dengan mesin hybrid paralel A251-FXS 2.5L.

Sedangkan untuk sistem penggerak rodanya ada tiga pilihan, yakni FWD, 4WD, dan E-Four tergantung tipenya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com