Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stargazer Facelift Siap Meluncur Pekan Depan, Simak Bocorannya

Kompas.com - 12/07/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui undangan yang diterima redaksi, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan bakal meluncurkan Stargazer facelift dan memperkenalkan varian baru, yaitu Essential, pekan mendatang, tepatnya Senin (17/7/2023).

“Di tahun ini, Hyundai akan meluncurkan New Stargazer dengan berbagai pembaruan termasuk memperkenalkan varian terbaru Essential,” tulis undangan tersebut.

Kabarnya varian Essential akan menjadi pengganti dari varian Trend. Varian ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi yang hampir sama dengan tipe Prime atau yang menjadi tipe tertinggi dari keluarga Stargazer.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Polisi Tindak 15.588 Kendaraan

“Tipe Essential, gantinya tipe Trend. Peningkatan lampu sudah full LED seperti tipe Prime, grille black glossy tidak sewarna body lagi, sudah start stop engine, dasbor lebih ceper dengan aksen piano black, airbag tambah jadi 6 titik, ada fitur TPMS juga,” ucap tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan, belum lama ini kepada Kompas.com.

Selain itu, ada juga Drive Mode (Smart, Eco, Sport dan Comfort), serta fitur keamanan seperti VSA (Vehicle Stability Assist), HSA (Hill Start Assist), ABS (Anti-lock Braking System).

Test Drive Hyundai Stargazer Malang, BatuKOMPAS.com/STANLY RAVEL Test Drive Hyundai Stargazer Malang, Batu

Tak hanya meluncurkan varian baru Essential, rencananya Hyundai menyegarkan varian Prime. Varian tertinggi New Stargazer akan mendapat upgrade yang cukup menarik untuk menunjang keamanan penumpang dan pengemudi.

“Kalau New Prime pembaruannya dari sisi rem sudah cakram tidak tromol lagi, ada fitur electric parking brake dan auto hold, dasbor lebih ceper dengan aksen piano black glossy, tampilan AC-nya juga sudah ada aksen piano black glossy,” ucap tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan.

Baca juga: Bus Listrik Buatan Lokal Belum Bisa Jadi Transportasi Publik

Sebagai informasi, saat ini Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, yang menjadi tipe terendah dibanderol Rp 260 juta. Kemudian tipe Trend yang berada di rentang harga Rp 267 juta sampai Rp 280 jutaan.

Selanjutnya tipe Style dibanderol Rp 300 juta, dan paling tinggi tipe prime yang dibanderol Rp 311 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com