Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli 2023, Honda WR-V Belum Ada Diskon

Kompas.com - 11/07/2023, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda WR-V resmi meluncur pada akhir tahun lalu. Small SUV lima penumpang ini hadir menantang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang sudah lebih dahulu datang memimpin pasar.

Salah satu wiraniaga mobil Honda di Depok, Jawa Barat, mengatakan, saat ini WR-V belum ada diskon. Unitnya tersedia dan konsumen yang tertarik bisa langsung memboyongnya di diler terdekat.

Baca juga: Hino Ganti Nama Truk, Tidak Pengaruhi Produk Sasis Bus

"Untuk diskon belum ada. Paling pengajuan dulu. Iya. Kami sedang ada event hari Sabtu pekan ini, akan pengajuan harga khusus kalau datang," kata sales tersebut kepada Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Honda WR-V tipe EKompas.com/Donny Honda WR-V tipe E

Sales tersebut mengatakan, ada promo tapi terbilang kecil hanya Rp 1 juta jadi tidak bisa dikatakan diskon. Karena itu pihak diler membuat acara khusus untuk mengundang calon konsumen potensial.

"Karena sebetulnya belum ada diskon. Paling ada diskon paling cuma Rp 1 juta. Di showroom, kami di Depok, tapi harus undangan diler karena kami report ke pusat untuk pengajuan subsidinya," ujarnya.

"Rencana tunai atau kredit. Kalau kredit kami ada bunga murah, sebab kalau kredit sebetulnya tidak bisa dikatakan diskon. Karena kustomer bilang dapat Rp 10 juta, tapi dapat hitungannya yang mahal. Jadi tidak bisa dibilang diskon juga," kata dia.

Baca juga: Bagnaia Akui Kurang Suka Format Sprint Race

Untuk diketahui, Honda WR-V hadir dalam empat varian, yakni 1.5L E MT, 1.5L E CVT, 1.5L RS dan 1.5L RS with Honda Sensing.

Honda WR-V tipe EKompas.com/Donny Honda WR-V tipe E

Untuk varian termurah yakni 1.5L E MT dibanderol dengan harga Rp 269,9 juta, sementara untuk varian tertingginya yakni 1.5L RS with Honda Sensing seharga Rp 317,9 juta.

Jika melihat desain eksterior dari ketiga tipe ini memang tidak ada perbedaan yang signifikan, ketiganya hadir dengan desain yang gagah dan modern.

Sedangkan interior, nuansa yang dihadirkan WR-V familiar mirip sekali dengan BR-V terbaru. Tidak heran, sebab mobil ini hasil pengembangan Honda SUV RS Concept yang dirancang memakai platform yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com