Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Toyota Land Cruiser Prado Terbaru, Pakai Mesin 4 Silinder

Kompas.com - 11/07/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dikabarkan bakal segera meluncurkan generasi terbaru dari Land Cruiser Prado. Bocoran mengenai Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik dari Toyota ini pun terus bermunculan mendekati waktu peluncurannya.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (11/7/2023), Land Cruiser Prado anyar kabarnya hanya tersedia dalam mesin 4 silinder. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang mengusung mesin V6. Disebutkan bahwa mesin V6 kini hanya akan disematkan pada kembarannya yakni Lexus GX.

Ada tiga pilihan mesin 4 silinder yang bakal hadir di Land Cruiser Prado terbaru. Pertama mesin diesel 2.800 cc dengan kode 1 GD-FTV, yang sama seperti mesin Toyota Hilux dan Fortuner.

Baca juga: Hino Jadi Kendaraan Niaga Pertama dengan Sertifikat TKDN

Kemudian ada pilihan mesin 2.400 cc turbocharged berkode TJA250 yang digunakan di Tacoma dan Kluger. Mesin ini kemungkinan bakal digunakan pada varian hybrid dari Toyota Land Cruiser Prado.

Land Cruiser Prado anyar hanya tersedia dalam mesin 4 silinder. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang mengusung mesin V6.Doc Carscoops Land Cruiser Prado anyar hanya tersedia dalam mesin 4 silinder. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang mengusung mesin V6.

Terakhir, mesin berkapasitas 2.700 cc 2TR-FE yang sama persis seperti digunakan pada Toyota Fortuner bensin.

Selain mesin empat silinder baru, kode sasis Land Cruiser Prado juga bocor. Dari yang semula menggunakan seri 150, generasi berikutnya konon akan melompat ke seri 250. Hal ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat Land Cruiser saat ini sudah menggunakan seri 300.

Baca juga: Tidak Semua Pelanggar Lalin Langsung Ditilang pada Operasi Patuh 2023

Kabarnya Land Cruiser Prado terbaru ini bakal diproduksi di Eropa pada November 2023, sebelum akhirnya resmi diluncurkan di Amerika Serikat pada 2024 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com