Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Perbedaan Sasis Bus Hino dengan Mercedes-Benz Menurut Sopir | Terios Tak Bisa Belok di Tikungan, Innova Zenix Jadi Korban

Kompas.com - 10/07/2023, 07:15 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan merek sasis bus di Indonesia kian sengit sejalan dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan otobus (PO) di Indonesia.

Berbagai merek sasis bus turut mewarnai pasar otomotif dengan keunggulannya masing-masing.

Hino sebagai salah satu merek sasis bus yang namanya sudah tidak asing lagi kendati berbagai merek sasis pendatang baru kelas premium bermunculan.

 

 

Selain itu, Video viral di dunia maya memperlihatkan kecelakaan yang terjadi antara Daihatsu Terios dengan Toyota Kijang Zenix di tikungan, karena Terios tidak bisa belok sehingga menabrak Zenix.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, achmad_subechi terlihat kondisi aspal mulus dan basah. Kemudian Terios yang masuk tikungan tidak berbelok malah lurus sehingga menabrak mobil yang melintas dari arah berlawanan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 9 Juli 2023 :

 

1. Perbedaan Sasis Bus Hino dengan Mercedes-Benz Menurut Sopir

Maka dari itu, sasis bus asal Jepang tersebut masih banyak digunakan oleh PO dalam membangun kendaraan.

Moko Marquez salah satu sopir bus dari PO Mahendra Transport Indonesia mengatakan, bus yang ditopang oleh sasis Hino punya keunggulan performa mesin yang menyerupai kendaraan untuk balap.

 

Baca juga: Perbedaan Sasis Bus Hino dengan Mercedes-Benz Menurut Sopir

2. Terios Tak Bisa Belok di Tikungan, Innova Zenix Jadi Korban

Video viral di dunia maya memperlihatkan kecelakaan yang terjadi antara Daihatsu Terios dengan Toyota Kijang Zenix di tikungan.Foto: Tangkapan layar Video viral di dunia maya memperlihatkan kecelakaan yang terjadi antara Daihatsu Terios dengan Toyota Kijang Zenix di tikungan.

"Roda sudah berbelok tapi mobil tetap lurus aja karena jalan licin & ban hilang grip. Lokasi tikungan viral jangga dolok, kab. Toba - sumut," tulis keterangan video dikutip Kompas.com, Minggu, (9/7/2023).

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), mengatakan, di tikungan banyak yang harus diperhatikan. Waspadai jalan licin, bergelombang, berkerikil, blindspot, dan bertemu dengan kendaraan lain.

 

Baca juga: Terios Tak Bisa Belok di Tikungan, Innova Zenix Jadi Korban

 

3. Awas Razia Kendaraan, Mulai Besok Ada Operasi Patuh 2023

Salah seorang pengendara diberi imbauan oleh polisi saat Operasi Patuh Lodaya 2022 di Jalan Arteri Karawang, Jumat (17/6/2022).KOMPAS.COM/FARIDA Salah seorang pengendara diberi imbauan oleh polisi saat Operasi Patuh Lodaya 2022 di Jalan Arteri Karawang, Jumat (17/6/2022).

Korlantas Polri memastikan bakal menggelar Operasi Patuh 2023. Polisi berharap kegiatan kali ini tidak menurunkan indeks kepuasan masyarakat. Operasi Patuh 2023 akan dilaksanakan mulai Senin (10/7/2023).

Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabagops Korlantas Polri, mengatakan, Operasi Patuh 2023 digelar untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

 

Baca juga: Awas Razia Kendaraan, Mulai Besok Ada Operasi Patuh 2023

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com