BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Populerkan Visi Elektrifikasi, Lexus Selenggarakan Kegiatan Eksibisi Bertema Lexus Electrified: Aethereum

Kompas.com - 09/07/2023, 18:33 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produsen otomotif asal Jepang, Lexus, mengadakan kegiatan eksibisi bertema “Lexus Electrified: Aethereum”.

Pameran tersebut diadakan di Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, dan berlangsung selama satu bulan penuh, mulai Senin (10/7/2023) hingga Kamis (10/8/2023).

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, penyelenggaraan eksibisi Lexus Electrified: Aethereum bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat terkait teknologi elektrifikasi, khususnya tentang visi Lexus Electrified.

“Sebagai brand yang memiliki pilihan kendaraan elektrifikasi terlengkap, mulai dari hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), battery electric vehicle (BEV), hingga performance hybrid EV, Lexus bertekad untuk memopulerkan visi elektrifikasi perusahaan,” ujar Bansar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/7/2023).

Bansar menambahkan, untuk membantu pengunjung mengetahui dan mempelajari teknologi elektrifikasi, Lexus telah menyiapkan Electrified Interactive Zone.

Baca juga: Impresi Singkat SUV Listrik Premium Lexus RZ 450e di Sirkuit Formula E

Zona tersebut dilengkapi teknologi yang memungkinkan pengunjung belajar secara interaktif dan menyenangkan.

Di Electrified Interactive Zone, pengunjung dapat mengetahui berbagai jenis kendaraan elektrifikasi dan penjelasannya, jenis kendaraan elektrifikasi yang sesuai lifestyle, berbagai model kendaraan elektrifikasi dari Lexus, sejarah, serta milestone teknologi elektrifikasi Lexus.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan pengetahuan terkait privilese dan servis menarik dari Lexus untuk pemilik kendaraan elektrifikasi Lexus.

“Eksibisi Lexus Electrified: Aethereum terbuka untuk umum. Kegiatan ini memiliki fasilitas dan aktivitas menarik yang berkaitan dengan elektrifikasi,” jelas Bansar.

Demi memberi pengalaman berbeda kepada pengunjung, eksibisi Lexus Electrified: Aethereum juga menghadirkan kinetic movement detector yang dapat mengikuti alur pergerakan tubuh. Alat ini terdapat pada pintu masuk booth.

Keberadaan alat itu bertujuan untuk memberikan pengalaman unik dan instagrammable sehingga diharapkan dapat menarik minat anak muda yang ingin tahu lebih dalam tentang elektrifikasi dan Lexus.

Baca juga: Jajal Sensasi Berkendara Lexus RX Terbaru dengan Racikan Mesin Kombo

Selain menampilkan edukasi elektrifikasi untuk publik, eksibisi Lexus Electrified: Aethereum juga memiliki area berupa Aethereum Lounge. Arena ini dikhususkan untuk tamu eksklusif Lexus yang hadir pada acara eksibisi.

Area tersebut dilengkapi dengan sejumlah menu makanan dan minuman yang dibuat menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas.

“Setiap kemasan makanan dan minuman yang kami siapkan menggunakan bahan biodegradable atau daur ulang. Dengan begitu, pengunjung akan merasakan pelayanan omotenashi dari Lexus yang dibalut dengan nilai sustainability saat berkunjung ke Aethereum Lounge,” kata Bansar.

Sebagai informasi, pada eksibisi tersebut, Lexus juga memamerkan Lexus first-ever BEV model, yakni The All New Lexus RZ. Kendaraan elektrifikasi ini dilengkapi dengan desain dan teknologi yang canggih.

Mobil itu resmi meluncur di pasar Indonesia pada Juni 2023 dan hadir sebagai bagian dari visi Lexus Electrified.

“Ke depan, kami akan berusaha untuk terus memopulerkan teknologi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia melalui eksibisi menarik lain,” ucap Bansar.

Baca juga: Ikuti Strategi Global, Lexus Hanya Jual Mobil Listrik di 2035

Bagi Anda yang tertarik dengan Lexus Electrified: Aethereum, silakan berkunjung ke Atrium Plaza, Summarecon Mall Kelapa Gading 5.

Kunjungi juga Lexus Galleries yang berada di Menteng, Mampang, dan Pluit, dan rasakan pengalaman menakjubkan dari Lexus.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com