Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Picanto Versi Anyar Meluncur, Tampang Lebih Agresif

Kompas.com - 06/07/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia akhirnya memperkenalkan versi penyegaran dari generasi ketiga Picanto di global. City car dari Kia ini hadir dengan tampilan yang lebih agresif dibanding model sebelumnya.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (5/6/2023), Picanto generasi ketiga awalnya diperkenalkan pada tahun 2017 dan mendapat pembaruan ringan pada tahun 2020. Facelift kedua dari Picanto kini mengadopsi bahasa gaya “Opposites United”.

Sorotan dari New Picanto ini adalah lampu depan berbentuk Y dengan opsional LED yang memberi kesan lebih garang dan sporty. Bempernya juga baru dengan grille tiger nose yang berwarna krom serta intake tengah yang lebih kompleks menampilkan trim hitam gloss dan elemen sewarna body.

Baca juga: Alasan Anak di Bawah Umur Jangan Diberi Izin Bawa Motor, Bisa Celaka

Kemudian di bagian buritan tersemat lampu belakang LED yang dibuat memanjang. Bumper belakang juga diperbarui dengan gaya yang lebih tajam termasuk reflektor yang lebih kecil pada kisi-kisi palsu, diffuser yang dibuat lebih agresif, serta tidak adanya pipa knalpot yang terlihat.

Kia Picanto faceliftDoc Carscoops Kia Picanto facelift

Beranjak ke bagian kaki-kaki, untuk trim terendah mobil ini mengusung pelek 14 inci, sedangkan versi tertinggi mengusung pelek berukuran 16 inci yang dikolaborasikan dengan 4 warna eksterior yakni Signal Red, Smoke Blue, Sporty Blue, dan Adventurous Green.

Masuk ke bagian kabin, tata letak dasbor tetap sama seperti generasi sebelumnya. Hanya saja layar infotainment Kia Connect 8 inci sekarang sudah kompatibel dengan koneksi Bluetooth, online voice recognition, beserta Apple CarPlay, dan Android Auto.

Konsol tengah mempertahankan model dan dipadukan dan digabungkan dengan kluster instrumen digital standar 4,2 inci.

Bicara soal jantung pacu, generasi anyar city car dari Kia ini dibekali dengan pilihan mesin. Pertama mesin 1.000 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 66 hp, dan mesin 1.200 cc empat silinder yang memuntahkan tenaga 83 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 kecepatan, atau manual otomatis 5 kecepatan.

Kia Picanto faceliftDoc Carscoops Kia Picanto facelift

Baca juga: Berapa Biaya Kepemilikan United TX3000 dalam Satu Tahun Pemakaian?

Piranti keselamatan juga telah ditingkatkan dengan sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) terbaru hingga ketersediaan 6 airbags, namun fitur keselamatan tersebut tergantung trim yang akan dipilih.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga dari model baru Kia Picanto ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com