Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunter Siapkan 6 Motor Listrik Baru, Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 02/07/2023, 08:01 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hunter Motorcycles Indonesia semakin serius menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan rencana peluncuran enam motor listrik baru yang akan dilakukan Agustus mendatang.

Rencananya, keenam motor listrik dengan bentuk dan spesifikasi yang berbeda-beda itu akan diluncurkan sekaligus.

David Broadhurst, Co-Founder sekaligus Chief Technical Officer (CTO) Hunter, menjelaskan, potensi pasar motor listrik Indonesia semakin tumbuh dan membesar dalam dua kuartal terakhir.

Hal itu dianggap sebagai celah peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Hunter untuk menjangkau lebih banyak konsumen, sekaligus mengembangkan teknologi baru.

Baca juga: Berlibur ke PRJ, Dishub Imbau Gunakan Transportasi Umum

Hunter Kove Rally 450 mejeng di Jakarta Fair 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hunter Kove Rally 450 mejeng di Jakarta Fair 2023

“Pemerintah sendiri sudah menginisiasi jalannya program kendaraan listrik, jadi kami anggap ini sebagai momentum yang baik untuk mulai riset dan produksi (motor listrik),” ucapnya kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Dia menambahkan, keenam motor listrik yang akan diluncurkan juga sepenuhnya diproduksi oleh Hunter dan beberapa perusahaan rekanan dari China dan Perancis.

Motor-motor listrik baru itu juga membawa model beragam, mulai dari skutik maxi, trail, bahkan scrambler. Namun David belum bisa membagikan spesifikasi detil untuk saat ini, demi alasan keamanan.

“Hal yang bisa saya bagikan sekarang hanya jenis baterainya, ada varian ion litium dan fosfat litium, sedangkan daya motornya mulai dari 8.000 watt. Semakin tinggi (tipenya), semakin baik pula performanya,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com