Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navarre, Edisi Khusus Jet Tempur

Kompas.com - 27/06/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Guzzi V100 Mandello merupakan motor edisi ulang tahun Moto Guzzi ke-100. Tapi kali ini keluar versi Aviazione Navarre yang merupakan kolaborasi dengan angkata udara Italia.

Dikutip dari Greatbiker, motor semi-naked ini juga menjadi perayaan angkatan udara yang ke-110 tahun. Selain itu, agar makin sesuai dengan konsep, ada bagian bodi yang bisa berubah, mengikuti mode berkendara.

Soal spesifikasi, memakai mesin V-twin 90 derajat dengan kapasitas 1.042cc berpendingin udara. Aviazione Navarre ini juga dilengkapi dengan semi-active suspension dan banyak sistem kelistrikan lain.

Baca juga: Moto Guzzi Luncurkan V100 Mandello Model Baru

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navarregreatbiker Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navarre

Keunikan dari Aviazione Navarre ini ada pada bodinya yang dicat seperti jet tempur F-35B. Bagian samping dipasang pola seperti yang ada di pesawat, bahkan di tangki ada warna tricolore, lambang angkatan udara, dan sebagainya.

Tambahan fitur lain di edisi khusus Aviazione Navarre adalah penghangat grip, yang asalnya jadi opsi. Lalu agar semakin resmi, pembeli motor terbatas ini juga dapat plakat dan sertifikat.

Baca juga: Libur Idul Adha 2023, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Mulai Besok


Soal terbatas, V100 Mandello "Aviazione Navare" ini cuma tersedia sebanyak 1.913 unit. Jumlah tersebut mengikuti tahun berdirinya angkatan udara Italia.

Diler di Jepang kebagian 28 unit. Mungkin bisa juga ada beberapa unit yang dibawa masuk ke Indonesia. Soal harga, motor edisi terbatas ini dibanderol Rp 251 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com