Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Guzzi Luncurkan V100 Mandello Model Baru

Kompas.com - 19/10/2022, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pertama kali ditampilkan di pameran sepeda motor EICMA tahun 2021, Moto Guzzi kembali menyegarkan tampilan V100 Mandello untuk pasar Eropa. Rencananya, motor ini paling cepat dikirim ke konsumen pada 2023.

Dilansir dari Paultan (19/10/2022), ada dua model yang ditawarkan, pertama V100 Mandello S yang dilengkapi suspensi elektronik.

Mandello S mendapat suspensi semi-aktif Ohlins, Smart 2.0 ECU mengendalikan garpu depan NIX, peredam kejut belakang TTX dan peredam kemudi Ohlins.

Baca juga: Jalur Lambat dan Cepat di Jalan Margonda Mau Dibongkar

Moto Guzzi V100 MandelloPAULTAN.org Moto Guzzi V100 Mandello

Kemudian tipe V100 Mandello, yang memiliki keistimewaan sistem aerodinamika adaptif, yang secara otomatis dapat menyesuaikan posisi deflektor di sisi tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter.

Penyesuaian ini tergantung dari empat mode pengendaraan – Tour, Rain, Road, dan Sport – dengan tiga pemetaan mesin yang berbeda per mode, empat tingkat kontrol traksi, dua tingkat pengereman engine.

Untuk diketahui, ECU V100 Mandello menyesuaikan deflektor pada kecepatan berkendara antara 30 hingga 95 kpj.

Baca juga: Motor Listrik Yamaha E01 Punya Fitur Fast Charging, 1 Jam Penuh

Kaca depan yang dikontrol secara elektronik menambah kenyamanan pengendara dan perlindungan angin dengan ketinggian 90 mm.

Rangkaian lengkap elektronik dipasang di V100 Mandello, termasuk panel instrumen TFT-LCD, sistem pencahayaan LED penuh dengan DRL, dan lampu menikung.

Bicara soal dapur pacu, semua model V100 Mandello ditenagai oleh mesin V-twin melintang khas Moto Guzzi, yang berkapasitas 1.042 cc.

Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 115 Tk pada 8.700 rpm dan torsi 105 Nm pada 6.750 rpm, dengan torsi sebanyak 82 persen sudah terasa sejak 3.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com