Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tabrak Enea Bastianini di Kualifikasi Pertama MotoGP Belanda

Kompas.com - 24/06/2023, 16:47 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi Kualifikasi Pertama (Q1) MotoGP Belanda diisi dengan drama. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak bagian belakang dari Enea Bastianini (Lenovo Ducati).

Keduanya bertabrakan saat sesi Q1 tinggal menyisakan 3 menit. Keduanya mengalami waktu yang kurang baik, cuma duduk di posisi ke-17 (Marc) dan ke-18 (Bastianini).

Awalnya, Marc tepat berada di belakang Bastianini, berharap adanya towing seperti kebiasaannya di musim 2023. Tapi Bastianini yang sedang dibuntuti merasa kurang stabil saat melewati beberapa tikungan.

Baca juga: Usai Mundur di GP Jerman, Marc Marquez Siapkan Diri Balapan di Belanda

 

Berharap ingin mendapatkan trek yang kosong, Bastianini keluar dari racing line, sambil menengok ke arah belakang. Hal yang sama pun dilakukan Marc, tapi sayang, jarak keduanya terlalu dekat dan tabrakan tidak bisa dihindari.

Baca juga: Mobil Jarang Dipakai, Interval Ganti Oli Mesin Boleh Mundur?


Marc yang menabrak langsung jatuh dan masuk ke gravel. Sedangkan Bastianini alami kerusakan di bagian belakang motornya dan tetap bisa kembali ke pit.

Sayangnya, kedua pebalap tidak bisa memperbaiki catatan waktunya. Marc akan memulai balapan dari grid ke-17 dan Bastianini ke-18.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com