Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bezzecchi Protes, Marquez Selalu Lolos dari Penalti

Kompas.com - 21/06/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi protes dan mengungkapkan kekecewaannya terhadap Race Direction. Menurutnya, Marc Marquez tidak pernah mendapatkan sanksi atas tindakannya.

Protes tersebut diungkapkannya setelah insiden yang terjadi pada MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring. Kedua pebalap ini memang sempat saling bersitegang pada sesi latihan bebas.

Baca juga: Bos Pramac Masih Kesal dengan Marquez Soal Insiden dengan Zarco

Tepatnya pada FP3, di mana Marquez menyerempet bagian belakang motor Bezzecchi. Pada saat itu, Bezzecchi sedang melihat ke belakang dan Marquez baru keluar tikungan. Akibatnya, Bezzecchi mendapatkan peringatan dari Race Direction.

"Saya melakukannya karena saya melihat Marquez juga melakukannya. Mereka tidak pernah melakukan sesuatu padanya, tapi mereka pasti akan memberikan saya penalti," ujar Bezzecchi, dikutip dari Crash.net, Rabu (21/6/2023).

"Hari ini, Marc mengenai saya dan mereka tetap memberikan saya peringatan. Sekarang ini, race management belum mengatakan apa pun kepada saya," kata Bezzecchi.

Baca juga: Cekcok Johann Zarco dengan Marc Marquez di FP 2 MotoGP Jerman 2023

 

"Saya ulangi, Marc selalu melakukan sesuatu yang dia inginkan dan mereka (Race Direction) tidak pernah mengatakan sesuatu padanya," ujarnya.

Sebelumnya, pada FP2, Marquez mengalami lowside hingga motornya terseret dan menabrak bagian depan motor Johann Zarco hingga hancur. Marquez saat itu dikritik karena langsung lari menuju pit, bukannya mengecek kondisi Zarco. Bahkan, Marquez malah menyalahkan Zarco karena menurutnya Zarco bisa saja menghindar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com