Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Big Bird Mejeng di Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina

Kompas.com - 20/06/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan Argentina baru saja berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

Berbagai hal menarik turut mewarnai pertandingan sepak bola tersebut, salah satunya kemunculan bus Big Bird di sela-sela tribun SUGBK.

Bahkan bus tersebut seakan mendapatkan akses spesial lantaran bisa melihat dengan jelas pertandingan Indonesia vs Argentina.

Baca juga: Motor Baru TVS Callisto Intelligo 110 Meluncur di Jakarta Fair 2023

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono, melalui Instagram resminya mengunggah foto penampakan bus dengan kelir biru tersebut dengan keterangan yang dibalut humor.

“Nggak dapat kursi, jadinya dari sini saja nontonnya ???? ????????????????????????????????????????, “ pada akun Instagram@ sigitdjokosoetono. Tidak sedikit pula warganet yang berkomentar apakah Sigit sedang menyamar menjadi sopir bus seperti aksinya beberapa waktu lalu yang menyamar jadi sopir taksi.

Bus yang mengantar para pemain timnas Argentina jelang laga melawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday telah tiba di lokasi di SUGBK, Jakarta, Senin (19/6/2023).KOMPAS.com/Ahmad Zilky Bus yang mengantar para pemain timnas Argentina jelang laga melawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday telah tiba di lokasi di SUGBK, Jakarta, Senin (19/6/2023).

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sigit Djokosoetono (@sigitdjokosoetono)


Ternyata kehadiran bus tersebut bukan tanpa sebab lantaran digunakan untuk mengangkut Timnas Argentina. Ada dua unit bus Big Bird yang di sewa oleh Timnas Argentina, hal itu nampak dari sejumlah cuplikan video amatir di media sosial yang menyambut kedatangan Timnas Argentina dan Timnas Indonesia di luar SUGBK.

Kedua bus tersebut juga digunakan saat menjemput dari Timnas Argentina di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Musim Hujan, Waspada Ular Bersarang di Kolong Skutik

Berdasarkan visual dan konfigurasi bangkunya, kedua bus pariwisata milik Big Bird yang digunakan yakni tipe Alpha Reguler.

Unit tersebut menawarkan pilihan dengan jumlah kursi penumpang 37,44 atau 54 buah. Adapun bus dengan kapasitas 37 kursi penumpang dilengkapi dengan toilet, kursi jenis reclining konfigurasi 2 kanan dan dua kiri, AC, LED TV dengan DVD Player. 

Untuk bus dengan jumlah kursi penumpang 44 dan 54 juga dilengkapi dengan fasilitas yang sama, hanya saja tidak dilengkapi dengan toilet. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com