Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bocorkan Nama XFC Concept Versi Produksi Massal

Kompas.com - 19/06/2023, 16:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XFC Concept dipastikan akan dirilis pada Agustus 2023 di pameran GIIAS. Terhitung 31 Mei 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai melakukan pre-booking untuk masyarakat yang ingin membeli SUV kompak tersebut.

Menyoal nama, karena masih bersifat konsep maka masih menggunakan XFC. Namun untuk versi produksi akan menggunakan penamaan yang berbeda.

Lantas XFC Concept versi produksi massal apakah akan menggunakan bahasa Indonesia atau penyebutan internasional?

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI belum mau membocorkan nama aslinya tapi dia membocorkan kalau penyebutannya bukan berasal dari bahasa Indonesia, melainkan internasional alias global.

Baca juga: Mitsubishi Perluas Jaringan Diler di Jakarta

"Namanya saya sendiri sudah tahu tapi belum bisa diinformasikan sekarang, tapi sepertinya kita akan menggunakan nama internasional," ungkap Kurita di sela peresmian diler SUN Mataram di Jakarta Timur, Senin (19/6/2023).

Teaser Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Motors Teaser Mitsubishi XFC Concept

Kurita menjelaskan, nama asli dari XFC versi produksi massal akan diinformasikan bertepatan dengan jadwal peluncuran, yaitu Agustus 2023. 

"Pastinya model konsep akan sangat mirip dengan versi produksi dan saya yakin teman-teman pasti suka dengan mobil ini. Apalagi bagian belakangnya sangat mirip dengan versi produksi," tutur Kurita.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI menambahkan, sejak pertama mulai pre booking antusias masyarakat begitu positif, tapi dia belum bisa menginformasikan sudah berapa banyak yang sudah melakukan pemesanan XFC Concept.

"Saya tidak boleh menjawab sekarang, jadi saya minta maaf untuk sampai berapa banyak akan kita informasikan pada saat peluncuran nanti," kata Irwan di kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com