Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Horse Rilis 5 Medium Bus Baru Pakai Sasis Mitsubishi

Kompas.com - 18/06/2023, 15:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) White Horse kembali meluncurkan medium bus baru untuk kendaraan pariwisata. Bila sebelumnya Lebaran 2023, telah meluncurkan 10 unit bus baru, kali ini ada 5 unit bus anyar yang diluncurkan.

Sama seperti sebelumnya, bus kembali meluncur dari Karoseri Adiputro menggunakan bodi Jetbus3+ MD Voyager. 

Kendati hadir dengan model medium bus, namun bagian fasia depan bus menggunakan kaca double glass yang kerap digunakan oleh big bus.

Baca juga: Bus AKAP Rosalia Indah Punya Layanan Rute Malang - Palembang

Berbeda dengan sebelumnya yang selalu menggunakan dapur pacu dari Mercedes Benz, kali ini kelima bus anyar tersebut ditopang oleh sasis dari Mitsubishi FE 84 GBC Euro 4.

Namun secara visual keseluruhan kendaraan masih menggunakan DNA dari bus Premier milik White Horse yakni kelir silver dengan ornamen dua garis merah yang mengelilingi bodi bus. Tidak lupa pada bodi bus disematkan logo khas bertuliskan Premier.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garasi Bus Adiputro (@garasi_bus_adiputro)

Baca juga: Bus AKAP Rosalia Indah Punya Layanan Rute Malang - Palembang


Lantas, pada bagian kaca samping bus disematkan ornamen selendang model Voyager atau selendang geprek. Sementara itu, pada bagian bodi belakang hadir polos tanpa ada lubang-lubang udara lantaran bus menggunakan kekuatan mesin depan.

Pindah ke bagian kabin, interior bus hadir dengan konsep minimalis namun modern dengan penggunaan warna cream dan juga sentuhan dari beberapa interior berwarna hitam. Kemudian konfigurasi kursi penumpang terdiri dari dua kanan dan dua kiri.

Agar penumpang lebih nyaman di perjalanan, kabin bus dilengkapi AC, dengan satu unit televisi yang digantung di bagian depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com