Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napoleon, Motor Bobber Bergaya Nyentrik dari China

Kompas.com - 18/06/2023, 14:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi motor merek China yang menawarkan motor bergaya cruiser semakin banyak, salah satunya Benda. Apalagi dimensinya cukup proporsional dengan postur orang Asia, ditambah jalanan yang padat harus enak dibawa manuver.

Benda, baru saja meluncurkan motor baru dengan nama Napoleon, punya desain yang unik bergaya bobber. Gaya cruiser bobber ini bisa dilihat dari tarikan bodinya yang streamline, kalau dilihat dari arah lampunya yang bulat.

Dikutip dari Rideapart, Napoleon punya tampilan yang cukup nyeleneh, motor bergaya bobber tapi pakai ban dual-purpose. Lalu di bagian depan, ada cover suspensi yang menambah ilusi, tampilannya jadi makin garang.

Baca juga: Benelli dan Keeway Lagi Survei Baterai untuk Motor Listrik Terbaru

Benda Napoleon Rideapart.com Benda Napoleon

Pada posisi berkendara, memang cukup santai, setang yang rendah ditambah posisi kaki yang agak maju. Apalagi desain bangkunya yang single seater seperti menggantung, makin kuat saja aura bobber.

Soal performa, Benda Napoleon dilengkapi mesin 488cc V-Twin yang menghasilkan 50 TK. Jadi bisa disandingkan dengan Honda Rebel 500 kalau di atas kertas.

Bobotnya juga terbilang ringan, yakni sekitar 190 Kg. Jadi sudah dimensinya ringkas, mesin bertenaga, ditambah bobot yang terbilang ringan untuk motor bobber.

Baca juga: Waktu Ideal Ganti Oli Kompresor AC Mobil


Biasanya, motor yang dijual untuk pasar China jarang buat dibawa ke global. Soal harga pun belum juga ada bocoran, rencana dijual baru akhir Juni 2023.

Merek Benda sebenarnya baru juga diperkenalkan di Indonesia, yakni dibawa Keeway atau Benelli Motor Indonesia. Saat Jakarta Fair Kemayoran (JFK), diperkenalkan Benda V252C, motor V-Twin 250cc yang dibanderol Rp 60 jutaan.

Hadirnya merek Benda di Indonesia mungkin saja ada harapan kalau Napoleon ini bakal ikut dijual. Cuma tentu bisa juga ada penyesuaian soal mesin yang digunakan, agar harganya lebih terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com