Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goodyear Indonesia Optimis Hadapi Kondisi Bisnis di 2023

Kompas.com - 17/06/2023, 15:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Goodyear Indonesia berhasil mengantongi penjualan sebesar 172,47 Dollar Amerika Serikat untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2023. Jumlah tersebut naik 15 persen dari tahun lalu.

Pencapaian positif tersebut dipengaruhi beberapa faktor, seperti keberhasilan strategi bisnis pengembangan OE, pemanfaatan teknologi berskala global untuk segmen replacement, serta peluncuran dua produk baru, assurance comfortred serta ORD600.

Sementara menghadapi 2023 yang akan diwarnai pemilihan umum presiden, Goodyear Indonesia yang juga akan merayakan ulang tahun ke-88, dan ke-125 untuk global, tetap memandang positif.

Baca juga: Suzuki Jimny SJ30 Tampil Klimis di Indonesia Jimny Festival 2023

Hui Yun, Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk, mengatakan gambaran pasar masih tetap rasional, di mana ekonomi Indonesia masih relatif baik serta didukung pertumbuhan GDP dan kemampuan mengarahkan inflasi.

Sesi pengujian Goodyear Assurance Comforttred & Assurance Maxguard SUVGoodyear Indonesia Sesi pengujian Goodyear Assurance Comforttred & Assurance Maxguard SUV

"Permintaan pasar juga masih tetap positif, terutama dengan pertumbuhan tren dunia akan kendaraan elektrik, di mana kami juga berada di sana dengan ban Goodyear Electric Drive," kata Hui Yun dalam keterangan resminya, Jumat (16/6/2023).

Lebih lanjut Hui Yun menjelaskan, dengan kondisi tersebut harusnya tidak ada pembuat kebijakan yang mengabaikan kondisi dan menyia-nyiakan peluang untuk membuat dunia otomotif Indonesia dan pasar ban lebih baik di masa depan.

Sepanjang tahun lalu, Goodyear Indonesia berhasil memperkuat bisnis OE untuk mobil baru Honda, jadi suplier untuk Hyundai 2023-2024, Mitsubishi Fuso Fighter untuk segmen komersial, juga mengantongi kontrak bersama Daimler serta kerja sama UD AMI.

Baca juga: Kencan Singkat dengan Suzuki XL7 Hybrid, Ada yang Berbeda?

Tak hanya itu, Goodyear Indonesia terus berkomitmen menjaga kesehatan fisik dan mental seluruh karyawan sebagai prioritas utama perusahaan dalam menjaga performa.

Uji coba Goodyear Assurance Comforttred & Assurance Maxguard SUVGoodyear Indonesia Uji coba Goodyear Assurance Comforttred & Assurance Maxguard SUV

"Sejak awal, perusahaan telah berkomitmen secara berkesinambungan menciptakan suasana dan lingkungan yang mendukung kesehatan dan memungkinkan segala aktivitas yang bertujuan mengayomi perbedaan dan pelibatan semua orang (Diversity & Inclusion)," kata Wicaksono Soebroto, Head of Communications Goodyear Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com