Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Hybrid, Ini Modal Baru yang Disajikan Suzuki pada XL7

Kompas.com - 16/06/2023, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan XL7 Hybrid. Kehadiran mobil yang bermain di sport utility vehicle (SUV) ini menambah jajaran produk elektrifikasi di Indonesia.

Dibanding deretan mobil hybrid yang sudah ada di Indonesia, khusus pada segmen SUV, bisa dibilang dengan harga jual tertinggi Rp 304,9 juta, XL7 dengan mild hybrid menjadi pilihan yang termurah.

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia mengatakan, XL7 Hybrid merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

Baca juga: Pakai Baterai Lebih Besar, Apakah Tenaga Suzuki XL7 Hybrid Meningkat?

"New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan," ujar Ryohei dalam seremoni peluncurannya di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Redaksi Kompas.com menjajal Suzuki XL7 HybridKOMPAS.com/Adityo Wisnu Redaksi Kompas.com menjajal Suzuki XL7 Hybrid

Buat yang penasaran ubahan dan spesifikasi lengkapnya, kita kupas satu per satu dari sisi interior dan eksterior lebih dulu.

Karena meski secara visual singkat terlihat sama dengan versi sebelumnya, ternyata ada sentuhan serta fitur baru yang ditambahkan Suzuki.

Eksterior

Dari segi tampilan, tongkrongan depan XL7 Hybrid varian atas atau Alpha AT kini lebih segar dengan pembaruan desain gril yang dilapis kelir hitam, termasuk untuk pelek berdimensi 16 inci.

Suzuki juga menambahkan fitur new autolight with guide me light serta new auto retractable mirror yang juga ditemui pada tipe Beta.

Pada bagian belakang, nampak tak ada perubahan signifikan selain emblem hybrid yang diberikan sebagai pengenal serta tailgat garnish dengan sentuhan chrome.

Baca juga: Resmi Meluncur, Harga Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp 283,9 Juta

Suzuki XL7 HybridKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Hybrid

Untuk dimensi, XL7 Hybrid juga sama dengan versi sebelumnya, yakni memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, dan wheelbase 2.740 mm. Sedangkan ground clearance mencapai 200 mm.

Khusus untuk varian Alpha, Suzuki menyediakan pilihan warna baru dengan konsep two tone colour, yakni Savanna Ivory dengan atap hitam. Total ada empat warna yang kini bisa dipilih konsumen, khususnya untuk varian paling atas.

Interior

Masuk ke kabin, suasananya dibuat serba hitam dengan lapisan atap krem. Sementara desain dan tata letak dasbor masih sama dengan versi konvensional sebelumnya.

Smart e-mirror Suzuki XL7 hybridKompas.com/Nanda Smart e-mirror Suzuki XL7 hybrid

Hanya saja untuk menyegarkan suasana, ada tambahan ornamen black wood pattern yang memberikan kesan lebih elegan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com