Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Targetkan Jual 9.000 Motor Selama Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 16/06/2023, 12:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pabrikan otomotif dalam acara Jakarta Fair 2023, salah satunya Astra Honda Motor (AHM), yang hadir dengan membawa banyak diskon serta penawaran menarik.

Honda juga mengaku optimistis dengan potensi pasar di acara pesta rakyat DKI yang digelar selama 33 hari itu. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 9.000 unit motor ditargetkan terjual.

Rezha, Supervisor Area Honda Wahana menjelaskan, berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, target penjualan itu terbilang masuk akal dan sangat mungkin diraih.

Pasalnya, pada gelaran Jakarta Fair 2022 silam, AHM berhasil membukukan lebih dari 11.000 penjualan motor. Hal itu diharapkan bisa terulang kembali di tahun ini.

Baca juga: Wuling Bawa Air ev dan Alvez di Jakarta Fair 2023

Booth AHM di Jakarta Fair 2023Kompas.com/Daafa Booth AHM di Jakarta Fair 2023

“Kami optimis sekali, karena berkaca dari pengalaman sebelumnya. Target 9.000 unit terjual selama Jakarta Fair 2023 nampaknya tidak mustahil, mungkin bisa lebih,” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (15/6/2023).

Untuk mencapai target itu, tentunya Honda sudah menyiapkan beberapa rencana pemasaran yang bisa menggoda para konsumen, seperti memberikan promo dan diskon potongan harga, serta cindera mata gratis.

“Hampir semua unit yang tersedia punya diskon. Down payment (DP) juga rendah, mulai dari Rp 1,7 juta ditambah banyak merchandise gratis yang kami sediakan,” ujar Rezha.

Selain memberikan diskon dan promo menarik, tenaga penjual yang disiagakan selama masa Jakarta Fair 2023 juga cukup banyak, yakni 71 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com