Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Suzuki XL7 Hybrid yang Siap Meluncur Pekan Ini

Kompas.com - 12/06/2023, 09:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Daihatsu Terios, pekan ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan XL7 Hybrid untuk pasar Indonesia. Tepatnya pada 15 Juni 2023.

Namun sebelum meluncur, rupanya sudah cukup banyak bocoran yang beredar soal XL7 Hybrid. Mulai dari tampilannya, teknologi elektrifikasi yang digunakan, sampai kisaran harga.

Buat yang penasaran, berikut rangkuman singkat mengenai bocoran XL7 Hybrid yang redaksi dapatkan dari informasi para tenaga penjual Suzuki.

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Arti Warna Garis pada Kamera Mundur

Pertama dari sisi visual atau eksterior. Jangan kaget bila tampilannya, baik dari depan, samping, dan belakang tak jauh berbeda dari XL7 yang masih dipasarkan sampai saat ini.

Kompas.com datang ke salah satu diler di Bogor, Jawa Barat, dan mendapati sosok XL7 hybrid Foto: KOMPAS.com/Fathan Radityasani Kompas.com datang ke salah satu diler di Bogor, Jawa Barat, dan mendapati sosok XL7 hybrid

Meski demikian, tetap ada detail yang berbeda, yakni dari gril yang mengusung warna hitam serta emblem Hybrid yang bersarang di bagian belakang. Hal ini sebenarnya tak jauh berbeda dari yang sebelumnya Suzuki terapkan pada Ertiga.

Selain itu, dari unit XL7 Hybrid yang sempat redaksi temui beberapa waktu lalu, rupanya untuk bodi sudah tersedia dengan balutan kelir krem dengan atap hitam. Kemungkinan besar ini akan jadi pilihan warna barunya.

Dari segi varian, menurut tenaga penjual Suzuki nantinya XL7 Hybrid hanya tersedia pada tipe Alpha dan Beta. Sementara untuk Zeta yang merupakan versi paling bawah tetap dimodali dengan mesin konvensional.

Baca juga: Siap Meluncur, Suzuki XL7 Bakal Jadi LSUV Hybrid Termurah?

Sinyal Suzuki Indonesia akan melansir Suzuki XL7 hybrid semakin kuat. Beberapa teaser mobil MPV tersebut mulai bermunculan di dunia maya mengindikasikan mobil bakal meluncur.Foto: Tangkapan layar Sinyal Suzuki Indonesia akan melansir Suzuki XL7 hybrid semakin kuat. Beberapa teaser mobil MPV tersebut mulai bermunculan di dunia maya mengindikasikan mobil bakal meluncur.

Meski teknologi hybrid yang digunakan sama, namun menurut sumber ada perbedaan yang membuat sistem hibrida pada XL7 berbeda dari Ertiga nantinya.

"Sama-sama mild hybrid, tapi pada XL7 nanti ada yang berbeda. Paling signifikan dari kapasitas baterai yang berbeda dari Ertiga, lebih besar," kata wiraniaga Suzuki kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, sebelum meluncur bocoran harganya pun sudah muncul, yakni dari Rp 283,9 juta hingga Rp 294,9 juta untuk tipe XL7 Hybrid Beta. Sementara tipe Alpha dijual dari Rp 293,9 juta hingga Rp 304,9 juta.

Bila kisaran harga tersebut benar, bisa jadi XL7 akan menjadi SUV hybrid dengan harga paling terjangkau untuk saat ini. Mengingat rivalnya, seperti Wuling Almaz Hybrid, Corolla Cross, Nissan Kicks, harganya sudah di atas Rp 350 juta lebih.

Baca juga: Cari Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta, Cek Daftarnya

Terbaru, yakni Toyota Yaris Cross Hybrid, dikabarkan juga bermain di rentang harga Rp 400 jutaan. Tak heran XL7 Hybrid nanti bisa jadi alternatif mobil elektrifikasi dengan harga terjangkau.

Kompas.com datang ke salah satu diler di Bogor, Jawa Barat, dan mendapati sosok XL7 hybrid Foto: KOMPAS.com/Fathan Radityasani Kompas.com datang ke salah satu diler di Bogor, Jawa Barat, dan mendapati sosok XL7 hybrid

Untuk lebih pasti soal harga, spesifikasi, dan fitur apa saja yang disajikan, tunggu informasi berikutnya setelah Suzuki resmi meluncurkan XL7 Hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com