Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangkau Pasar di NTT, Suzuki Tambah Jaringan Penjualan Baru

Kompas.com - 10/06/2023, 13:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperluas jangkauan produknya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama PT Surya Batar Mahkota, meresmikan diler baru yang menjadi cabang Waingapu guna menjangkau pasar Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meski layanan yang disediakan hanya 1S, tapi jaringan khusus penjualan mobil Suzuki ke-298 ini juga dilengkapi dengan layanan servis dan suku cadang.

Hady S. Halim, Deputy Director 4W Sales and Marketing PT SIS mengatakan, hadirnya jaringan ini menjadi bukti terhadap komitmen Suzuki dalam memberikan layanan bagi masyarakat, khususnya di Waingapu.

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Arti Warna Garis pada Kamera Mundur

"Besar harapan kami outlet Suzuki Surya Batara Mahkota Waingapu menjadi solusi untuk kebutuhan pembelian mobil Suzuki, servis, dan sparepart yang terjamin bagi masyarakat sekitar," kata Halim dalam keterangan resminya, Jumat (9/6/2023).

Jaringan terbaru Suzuki ini berdiri di atas tanah seluas 1.800 meter persegi. Selain showroom, bengkel area servis untuk konsumen juga sudah disediakan.

Pemilihan lokasi diler yang menjadi tempat transit beberapa kabupaten di wilayah Sumba, termasuk akses masuk kendaraan ekspedisi dari Surabaya, membuat jaringan ini cukup strategis.

Baca juga: Terios Facelift Meluncur, Apa Kabar Toyota Rush?

Karena itu, General Manager PT Surya Batara Mahkota Fredy Prijatna mengatakan, pihaknya cukup optimis dengan penyerapan pasar dari masyarakat sekitar terhadap produk-produk Suzuki.

Peresmian jaringan baru Suzuki di NTTSIS Peresmian jaringan baru Suzuki di NTT

"Kami menargetkan penjualan sebanyak 40 unit per bulan. Tentunya berharap antusiasme masyarakat tinggi sehingga angka tersebut bisa terus ditingkatkan. Menurut perhitungan kami, potensi pasar ada di angka 60–70 unit untuk 4 kabupaten di wilayah Sumba," ucap Fredy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com