Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Patroli Akan Bubarkan Aksi Minta Telolet Bus di Jalan

Kompas.com - 12/06/2023, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini aksi sekumpulan bocah yang menyetop bus untuk meminta sopir membunyikan klakson telolet atau yang lebih dikenal dengan fenomena ‘om telolet’ viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infodepok_id, Minggu (11/6/2021). Dalam video itu terlihat gerombolan anak kecil yang berlarian di sekitar Gerbang Tol Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Gerombolan anak tersebut berlarian sambil merekam bus-bus menggunakan ponsel pintar, tanpa menghiraukan kendaraan lain yang lalu-lalang.

Baca juga: Berbahaya, Ramai Anak-anak Kecil Minta Suara Klakson Telolet Bus AKAP

Aksi yang dilakukan oleh bocah-bocah tersebut tentu sangat berbahaya, tak hanya bagi dirinya sendiri namun juga untuk pengguna jalan lain.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Menanggapi fenomena ini, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan, akan mengerahkan jajaran untuk melakukan patroli dan membubarkan aksi sekumpulan bocah tersebut. Ia juga menyebut akan melakukan pembinaan terhadap bocah tersebut.

“Kita akan patroli dan membubarkan hal tersebut karena membahayakan diri mereka sendiri, membahayakan pengemudi bus dan juga membahayakan penggunaan jalan yang lainnya,” ucap Fuady, dikutip dari NTMC Polri, Minggu (11/6/2023).

Baca juga: Hyundai Stargazer X Tertangkap Kamera, Meluncur Bulan Depan?

“Akan dilakukan pembinaan untuk tidak melakukan hal tersebut kembali,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Fuady juga meminta masyarakat agar melaporkan ke pihak kepolisian jika melihat hal serupa terjadi di sekitar.

“Dan juga kita minta info apabila ada hal tersebut, agar masyarakat melaporkan kepada pihak kepolisian,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com