Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Sial Masih Menghantui Marquez, Kecelakaan dan Gagal Podium Lagi

Kompas.com - 11/06/2023, 20:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada seri keenam MotoGP 2023, Marc Marquez kembali gagal meraih poin. Pebalap Repsol Honda ini mengalami lowside dan terjatuh pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello.

Marquez terjatuh di sektor 4, tepatnya di tikungan 15. Padahal, saat itu baru masuk lap ketujuh alias masih di awal-awal balapan.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2023: Bagnaia Menang Mudah, Marquez Kecelakaan

Posisi Marquez saat terjatuh sedang berada di posisi keempat. Dia menempel cukup ketat dengan Luca Marini yang berada tepat di depannya. Jika tidak terjatuh, Marquez memiliki peluang besar untuk naik podium.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Kejadian ini menambah catatan gagal finis alias Did Not Finish (DNF), yang sudah tiga kali diraih Marquez musim ini. DNF pertama terjadi pada MotoGP Portugal.

Setelah itu, Marquez absen selama tiga seri karena cedera. Dia baru kembali balapan pada MotoGP Perancis. Saat itu, Marquez sanggup finis di posisi kelima saat sprint race. Lalu, saat main race, Marquez kembali terjatuh.

Baca juga: Live MotoGP Italia 2023: Marc Marquez Kecelakaan Lagi

Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

Selama mengikuti main race yang digelar Minggu, Marquez tercatat belum pernah berhasil membawa RC213V melewati garis finis. Dia dan motornya selalu berakhir di gravel.

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Marquez ada di peringkat ke-18 dengan total 15 poin. Sangat sulit baginya untuk bisa mengejar poin Francesco Bagnaia yang ada di puncak klasemen sementara dengan 131 poin, sekalipun musim ini masih tersisa 14 seri lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com