Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pencetak Gol Manchester City, Cuma Pakai Mobil Seken yang Dibeli dari Emak-emak

Kompas.com - 11/06/2023, 10:04 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelandang Manchester City Rodri Hernandez Cascante (26), jadi bintang final Liga Champions usai mencetak gol penentu pada laga kontra Inter Milan, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Gol Rodri dalam final Liga Champions Man City vs Inter Milan itu, tercipta ketika pertandingan memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-68.

Rodri membobol gawang Inter Milan lewat sepakan keras yang diarahkan ke sisi kanan gawang Inter kawalan Andre Onana.

Baca juga: Gagal Menyalip, Bus Sugeng Rahayu Adu Banteng dengan Truk di Ngawi

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Football • Futbol • Soccer (@footyemporium)

 

Bola hasil sepakan keras Rodri membuat jaring gawang Inter Milan bergetar. Lalu, para pendukung Manchester City menyambutnya dengan sukacita.

Meskipun sudah dua musim bermain di klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu, Rodri rupanya masih menjalani gaya hidup sederhana.

Dengan pendapatan 120.000 poundsterling atau setara Rp 2,2 miliar per minggu, rupanya tidak memotivasinya untuk hidup mewah, seperti halnya bintang sepak bola lainnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2023, Bagnaia Pole Position

Dilansir dari laman The Sun (11/6/2023), sahabat Rodri, Valentin Henarejo mengatakan, gelandang Man City itu selalu berkaca dari hari-hari awal ketika memulai karir sepak bola profesional di Spanyol.

Alih-alih membelanjakan uangnya untuk membeli Ferrari atau Lamborghini seperti kebanyakan pesepakbola, mobil pertamanya adalah mobil seken yang dibelinya dari seorang wanita tua.

"Mobilnya, sampai saat ini, adalah Opel Corsa bekas yang dibelinya dari seorang wanita ketika dia mendapatkan SIM," ujar Henarejo, dikutip dari The Sun.

Baca juga: Baru Meluncur, Daihatsu New Terios Langsung Diskon Rp 10 Juta

Ilustrasi Opel Corsa DDok. Wikimedia Ilustrasi Opel Corsa D

"Teman-teman menasihatinya untuk membeli yang lebih baik untuk keselamatannya dan perjalanan dari Madrid ke Castellon, tetapi dia tidak mengerti mengapa orang-orang menghabiskan begitu banyak uang untuk membeli mobil,” kata dia.

Sebagai informasi, Opel Corsa adalah hatchback asal Jerman yang diperuntukkan bagi pasar Eropa. Di Inggris, mobil ini juga dijual dengan merek Vauxhall.

Opel Corsa pertama kali muncul pada 1982, dan terus berevolusi hingga generasi ke-6. Model paling baru adalah Corsa F, yang dibuat mulai 2019 sampai sekarang.

Baca juga: Solusi Mesin Mobil Berlumpur Akibat Pakai Oli Palsu

Ilustrasi Opel Corsa DDok. Wikimedia Ilustrasi Opel Corsa D

Dari beberapa literatur yang beredar, memang tidak disebutkan secara rinci Corsa milik Rodri. Namun bila melihat gambarnya, maka kita bisa menyimpulkan bahwa mobil tersebut adalah Corsa D.

Corsa D adalah model generasi keempat yang dibuat dari 2006 sampai 2014. Mobil ini sempat facelift pada 2011, lalu berhenti diproduksi pada 2014.

Untuk diketahui, mobil 5 pintu ini berbagi platform dengan Peugeot 208 generasi kedua, dan saat ini juga tersedia dalam versi listrik yang disebut Corsa-e.

Menariknya, pada tahun 2021, untuk pertama kalinya Vauxhall Corsa jadi mobil terlaris di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com