Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios Facelift Meluncur, Apa Kabar Toyota Rush?

Kompas.com - 09/06/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan penyegaran Terios yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) tujuh penumpang.

Layaknya Agya-Ayla, Avanza-Xenia, dan Calya-Sigra, Terios sendiri merupakan saudara kembar dari Toyota Rush. Meski punya gaya dan konsumen masing-masing, namun keduanya selalu kompak dalam urusan penyegaran.

Namun beda dengan saat ini, di tengah meluncurnya Daihatsu Terios facelift, ternyata Toyota belum memberikan tanda-tanda ikut menyegarkan Rush.

Baca juga: Daihatsu Terios Bersolek, Cek Perbandingan Harganya dengan Kompetitor

Saat mengonfirmasi, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih tetap memasarkan unit Rush yang ada.

Daihatsu New TeriosKompas.com/Sendy Daihatsu New Terios

 

Artinya, untuk saat ini Toyota memang belum berencana untuk mengeluarkan versi penyegaran atau facelift dari Rush.

"Dalam waktu dekat ini untuk Rush belum (meluncurkan versi facelift). Kami masih menjual seperti yang sekarang ini," kata Anton kepada KOMPAS.com, Kamis (8/6/2023).

Anton tak menjelaskan lebih lanjut kenapa versi facelift saudara Terios belum meluncur. Dirinya hanya memastikan tetap memasarkan Rush dengan model yang ada saat ini.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback per Juni 2023, mulai Rp 265,5 Juta


Seperti diketahui, sebelumnya sempat ada rumor Toyota Rush akan disuntik mati, alias dihentikan penjualannya. Kabar tersebut ramai ketika Yaris Cross meluncur dan dianggap sebagai pengganti Rush.

Namun spekulasi tersebut sempat dibantah Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, yang mengatakan, Yaris Cross bukan sebagai pengganti Rush lantaran keduanya beda segmen.

Eksterior Toyota Rush GRKOMPAS.com/Adityo Wisnu Eksterior Toyota Rush GR

"Kendaraan ini baru dan bukan pengganti Rush. Yaris Cross segmen medium SUV 5 seater dan Rush itu medium SUV 7 seater," kata Henry beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com