Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramaikan Persaingan Bus AKAP, PO Mutiara Express Rilis 6 Sleeper Bus

Kompas.com - 01/06/2023, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Mutiara Express akhirnya resmi meramaikan persaingan layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Setelah sebelumnya hanya memberikan bocoran melalui unggahan pada Instagram @mutiaraexpress_bus saja, kini PO baru tersebut telah merilis 6 sleeper bus .

Sesuai dengan bocoran dari foto yang tersebar di media sosial, bus tersebut nantinya akan melayani rute Jakarta – Surabaya (PP). Hanya saja belum umumkan kapan bus tersebut akan melayani penumpang secara perdana.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada situs pembelian tiket mutiaraexpress.co.id, belum ada daftar harga dan jadwal keberangkatan yang tersedia.

Baca juga: Honda Fokus Kembangkan Layanan Aftersales, Bikin Nyaman Konsumen

Sementara itu, secara spesifikasi keenam sleeper bus tersebut menggunakan rakitan dari Karoseri Laksana.

Bus tampil dengan desain livery yang manis namun tetap gagah lantaran di balut oleh bodi SR3 Panorama Suite Class. Lalu dapur pacu bus ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz OH 1626 AT.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)


Untuk fasia depan bus tampil dengan model single glass sehingga terlihat lebih bersih dan minimalis. Lalu pada kaca samping disematkan detail selendang berbentuk boomerang.

Eksterior bus tampil modern dan berkelas menggunakan kelir putih, lalu disematkan livery ombak berwarna ungu pada bodi samping bus.

Pada bagian interior, seluruh kursi penumpang menggunakan model sleeper seat. Kursi model tersebut memungkinkan penumpang untuk rebahan atau tidur lebih nyaman selama perjalanan.

Baca juga: Kemenperin Klaim Penyaluran Subsidi Kendaraan Listrik Anti-Joki

Setiap kursi dilengkapi dengan lampu baca, cup holder, sabuk pengaman dan juga Audio Video On Demand (AVOD) dengan layar sentuh. Adapun untuk konfigurasi dari kursi penumpang yakni 1-1 yang terdiri dari dua dek.

Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan AC, satu unit toilet, ruang khusus merokok. Tidak hanya itu, setiap penumpang akan mendapatkan jatah makan gratis.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com