Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Yamaha Nmax Disulap Jadi Jetski, Bisa Diajak Main Air

Kompas.com - 21/05/2023, 09:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Nmax sejatinya merupakan motor skuter matik (skutik) yang diperuntukan untuk masyarakat perkotaan. Namun, bagaimana jika skutik bongsor dari Yamaha itu keluar jalur dari habitat aslinya?

Seperti video yang diunggah oleh akun Tiktok bernama @raudhatulj.official yang menampilkan ubahan Yamaha Nmax menjadi layaknya jet ski yang bisa dikendarai di atas air.

Pada video tersebut, mulanya memperlihatkan seorang pria yang mengendarai Yamaha Nmax yang sudah dibekali dengan beberapa ubahan.

Paling ketara adalah rangkaian paralon membentuk huruf U mengelilingi bagian motor samping dan depan.

Baca juga: Cari Partner, Kymco Tawarkan Program Menarik

Selain itu nampak rangkaian besi dipasang ke bodi motor, menjadikannya seperti pelampung. Pelek roda juga diganti dengan baling-baling kecil layaknya alat penggerak pada perahu.

Selanjutnya peletakan knalpot motor turut diubah menjadi lebih tinggi dari versi standar, agar tidak kemasukan air.

@raudhatulj.official karya ank bangsa .bisa di dua alam daratan dan lautan/ sungai ..#fyp #otomotfmekanik #karyaankbangsa #motormetik ? suara asli - MAMA AYRA???? - Odah_ajha????

Pada pertengahan video, terlihat seorang pria mengenakan pelampung menguji coba Nmax tersebut di atas air. Skutik bongsor dari Yamaha itu terlihat andal melaju di tengah laut dengan sehingga benar-benar menyerupai jet ski.

Ide liar yang ditampilkan oleh akun Tiktok itu pun mendapat komentar dari berbagai warganet. Tak sedikit dari mereka yang dibuat heran dengan kreatifitas yang ditampilkan dalam video tersebut.

“Nmax Amphibi,” tulis akun Sobat Gabut.

“Memang ini motor habitatnya ada dua, di air dan di darat,” tulis komentar Talaud Cinematic.

Baca juga: Volta Mau Rilis 2 Model Baru sampai Akhir 2023

Ide kreatif tersebut memang patut mendapat apresiasi, namun ada risiko yang mengintai saat sepeda motor dipaksa untuk melintas di atas air laut.

Sebab kandungan garam dalam air laut bisa merusak berbagai komponen logam pada motor, mulai dari komponen CVT, komponen kelistrikan, hingga mesin berkarat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com