Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Seres Resmi Diperkenalkan, Siap Jualan Mobil Listrik Mungil E1

Kompas.com - 17/05/2023, 16:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2023, PT Sokonindo Automobile memperkenalkan merek baru di bawahnya, yakni Seres, Rabu (17/5/2023).

Bicara soal nama Seres, Sokonindo pernah membawa Seres SF5 di IIMS beberapa tahun lalu. Namun di PEVS kali ini, produk mobil listrik mungil turut diperkenalkan.

Franz Wang, COO PT Sokonindo Automobile mengatakan, Seres jadi merek baru di bawah PT Sokonindo Automobile. Nantinya, Seres jadi merek yang membawa mobil listrik khusus penumpang di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Seres SF5 Akan Diproduksi di Indonesia

Seres E1 diperkenalkan saat PEVS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Seres E1 diperkenalkan saat PEVS 2023

"Seres pertama yang diperkenalkan adalah E1. Akan diluncurkan pertengahan tahun ini dan kami akan terus memperkenalkan produk lain di bawah merek Seres," ucap Franz di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Lalu untuk merek DFSK akan difokuskan menjual produk-produk dengan mesin pembakar dalam dan produk niaga. Rencananya untuk saat ini, produk Seres akan dijual di diler DFSK.

"Sokonindo akan memakai fasilitas produksi (Cikande, Serang) untuk membuat model Seres dan DFSK. Nantinya produk tersebut juga akan diekspor, dari Indonesia untuk dunia," ucap Franz.

Baca juga: PO Haryanto Luncurkan Bus Baru Rakitan Morodadi Prima

Seres E1 diperkenalkan saat PEVS 2023KOMPAS.com/ADITYO WISNU Seres E1 diperkenalkan saat PEVS 2023

Membahas soal Seres E1, mobil listrik mungil ini sebenarnya dibawa saat PEVS tahun lalu. Cuma untuk yang dihadirkan saat ini merupakan model yang sudah dibuat lebih lengkap, sesuai masukan konsumen.

"Ini belum final, baru 70 persen nantinya akan seperti ini (yang dipajang)," ucap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi.

Soal harga juga pihak Sokonindo masih tutup mulut. Namun dikabarkan kalau banderolnya akan bersaing, bisa saja lebih murah dari yang pesaingnya yang sudah duluan dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com