Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Bantah Kabar Sedang Mendekat ke Yamaha

Kompas.com - 12/05/2023, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin, mengecilkan dugaan bahwa dia merupakan salah satu kandidat kuat untuk jadi rekan setim Fabio Quartararo musim depan menggantikan Franco Morbidelli.

Sebaliknya, dia tampaknya ingin mengonfirmasi akan menghabiskan dua tahun kontrak bersama Ducati. Sebab Martin sebetulnya langsung dikontrak oleh pabrikan, namun ditempatkan di Pramac.

Baca juga: Video Gerombolan Pembalap Liar di JLNT, Klakson Saja Kalau Mengganggu

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit PortimaoDok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao

Martin memang tidak membantah rumor bahwa klausul kontrak memungkinkan dia bisa pindah ke Yamaha lebih cepat, namun dia menegaskan bahwa tidak akan melakukan pembicaraan tersebut.

“Yah, ini masih awal, karena kita semua dalam kontrak dua tahun,” kata Martin dilansir dari Crash.net, Jumat (12/5/2023).

“Jadi mari kita lihat dan tunggu. Sekarang adalah tahun pertama dari kontrak dua tahun, jadi tahun depan pada tahap ini (saya baru akan mencari kursi). Saya tidak terburu-buru,” ujar Martin.

Baca juga: Beli Aki Mobil Jangan Tergiur Harga Murah

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo@mj_photogp Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Ditanya langsung apakah dia akan berada di Pramac tahun depan, Martin menjawab tegas.

"Saya kira begitu," ujar Martin.

Seperti diketahui, posisi Morbidelli santer dikabarkan terancam karena performanya melorot sejak tahun lalu. Meski kabar tersebut ditepis bos Yamaha, Lin Jarvis yang mengatakan hal tersebut tergantung seri-seri awal di musim 2023.

Belum lam ini, juara dunia WorldSBK dari Yamaha, Toprak Razgatlioglu juga telah mengetes motor Yamaha YZR-M1, yang merupakan indikasi Yamaha mencari pebalap lain agar musim depan lebih moncer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com