Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Sistem One Way Dihentikan, Kembali Berlaku Contraflow

Kompas.com - 02/05/2023, 06:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus balik Lebaran 2023 masih terjadi hingga saat ini. Untuk itu, rekayasa lalu lintas pun juga terus diberlakukan.

Rencanaya, pihak kepolisian akan menghentikan sistem satu arah alias one way, dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai Km 72 GT Cikampek Utama.

Baca juga: Prediksi Arus Balik Lebaran 2023 Masih Terjadi Hari Ini

Dikutip dari media sosial Instagram @ntmc_polri, pihak kepolisian sudah melakukan pembersihan jalur pada pukul 21.25 WIB sampai dengan pukul 23.15 WIB.

Suasana lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 1Jasa Marga Suasana lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 1

Selanjutnya, mulai diberlakukan lalu lintas normal mulai pukul 23.15 WIB, yakni dua arah dari GT Kalikangkung sampai GT Cikampek Utama.

Rekayasa lalu lintas contraflow masih diberlakukan, mulai Km 70 sampai Km 47 tol Jakarta Cikampek dua lajur.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Saat Arus Balik Masih Berlanjut

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengatakan, pelaksanaan mudik 2023 berjalan cukup landai berdasarkan pantauannya melalui jalur udara dengan menerapkan sistem rekayasa lalu lintas contraflow dan one way.

Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas one way mulai dari KM 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cipali sampai dengan KM 72 Cikampek sejak pukul 14.30 WIB.Dok. Jasa Marga Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas one way mulai dari KM 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cipali sampai dengan KM 72 Cikampek sejak pukul 14.30 WIB.

“Sejauh pandangan mata kami dari pantauan udara mudik ini berjalan landai, jadi ditandai pada kilometer nol hingga kilometer 70 itu terkendali dengan baik dengan cara contraflow dan setelah itu dengan (sistem) one way jadi landai,” kata Budi, dikutip dari ntmcpolri.info, Senin (1/5/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com