Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Optimistis Sabet Podium di GP Jerez

Kompas.com - 28/04/2023, 18:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menyambut putaran keempat MotoGP 2023 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dengan optimisme tinggi. Pebalap asal Perancis itu percaya diri bisa merebut podium di Jerez.

Bukan tanpa sebab pebalap Monster Energy Yamaha itu yakin bisa meraih podium di Jerez. Tahun lalu, Quartararo berhasil raih posisi kedua di Jerez, di belakang Francesco Bagnaia.

Baca juga: Kopling Bau Terbakar dan Keluar Asap di Tanjakan, Apakah Wajib Diganti?

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo@mj_photogp Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

“Fakta bisa kembali ke podium di Austin adalah perasaan yang luar biasa. Jelas masih banyak yang harus dikerjakan, tetapi dari sudut pandang keberangkatan telah ada langkah maju yang besar dibandingkan dengan Argentina," kata Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (28/4/2023).

"Ini memberi saya banyak cinta untuk bisa mencapai tempat ketiga dalam balapan," kata Quartararo.

Selain itu kata dia, Sirkuit Jerez merupakan sirkuit pegangan Yamaha. Sirkuit tersebut juga merupakan salah satu sirkuit favoritnya, bahkan untuk sebagian besar pebalap lain.

Baca juga: Catat Komponen Mobil yang Wajib Dicek Usai Mudik

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan sang pesaing terdekat dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) menjelang balapan penentu, MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

"Saya pikir Jerez adalah trek yang bagus untuk kami, kami biasanya melaju cepat di sini, dan saya pikir kami bisa berjuang untuk menang. Saya pikir sudah jelas bahwa ini adalah tujuan untuk tahun ini juga," ujar dia.

Meski demikian, dia atas kerta tidak mudah buat Quartararo bisa unggul di GP Jerez 2023. Alasannya akhir-akhir ini performa Quartararo naik turun alias tidak stabil yang ditengarai karena tidak puas performa motor tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com