Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kental Nuansa Offroad, Suzuki Jimny Garapan Delta4x4 Petualang

Kompas.com - 15/04/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny generasi keempat masih kerap menjadi bahan modifikasi para pecinta otomotif. Terutama bagi mereka yang doyan berpetualang dan menerjang medan offroad.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh bengkel modifikasi asal Jerman, Delta4x4.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (15/4/2023), Delta4x4 menghadirkan paket modifikasi untuk meningkatkan kemampuan sport utility vehicle (SUV) Suzuki ini agar lebih mumpuni di segala medan.

Baca juga: Sewa Mobil Listrik, Tarifnya Mulai Rp 30 Juta per Bulan

Delta4x4 menghadirkan portal axle baru yang memberi penambahan tinggi bodi 50 mm (1,9 inci) secara otomatis tanpa harus instalasi lift kit. Memang tidak begitu signifikan, namun cukup membuat bodi Jimny menjadi lebih jangkung.

Berbagai peningkatan lainnya juga telah dilakukan, mulai dari menyematkan satu set pelek berukuran 18 inci yang dibalut ban untuk medan berlumpur dengan profil ban 265/80.

Modifkasi Suzuki Jimny bergaya offroad garapan Delta4x4Doc Carscoops Modifkasi Suzuki Jimny bergaya offroad garapan Delta4x4

 

Tuner Jerman itu juga memasang satu set fender tambahan (flared wheel arches) untuk mengakomodasi pelek dan ban barunya.

Jimny garapan Delta4x4 ini juga menampilkan penutup lampu depan dan lampu kabut serta menampilkan snorkel dan winch untuk menambah kesan petualang.

Delta4x4 juga menyematkan penutup jendela samping belakang, rak atap dengan bilah lampu LED, dan tenda yang dapat digulung dan dipasang.

Baca juga: Catatan Positif Wahana pada Kuartal Awal 2023

Dengan ubahan yang sedemikian rupa, sang tuner mengklaim bahwa modifikasi Jimny garapannya benar-benar sempurna untuk perjalanan lintas negara yang mungkin sulit dilakukan oleh pemiliknya.

Sayangnya, Delta4x4 belum merilis rincian biaya ubahan Suzuki Jimny bergaya offroad tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com