Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kental Nuansa Offroad, Suzuki Jimny Garapan Delta4x4 Petualang

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny generasi keempat masih kerap menjadi bahan modifikasi para pecinta otomotif. Terutama bagi mereka yang doyan berpetualang dan menerjang medan offroad.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh bengkel modifikasi asal Jerman, Delta4x4.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (15/4/2023), Delta4x4 menghadirkan paket modifikasi untuk meningkatkan kemampuan sport utility vehicle (SUV) Suzuki ini agar lebih mumpuni di segala medan.

Delta4x4 menghadirkan portal axle baru yang memberi penambahan tinggi bodi 50 mm (1,9 inci) secara otomatis tanpa harus instalasi lift kit. Memang tidak begitu signifikan, namun cukup membuat bodi Jimny menjadi lebih jangkung.

Berbagai peningkatan lainnya juga telah dilakukan, mulai dari menyematkan satu set pelek berukuran 18 inci yang dibalut ban untuk medan berlumpur dengan profil ban 265/80.

Tuner Jerman itu juga memasang satu set fender tambahan (flared wheel arches) untuk mengakomodasi pelek dan ban barunya.

Jimny garapan Delta4x4 ini juga menampilkan penutup lampu depan dan lampu kabut serta menampilkan snorkel dan winch untuk menambah kesan petualang.

Delta4x4 juga menyematkan penutup jendela samping belakang, rak atap dengan bilah lampu LED, dan tenda yang dapat digulung dan dipasang.

Dengan ubahan yang sedemikian rupa, sang tuner mengklaim bahwa modifikasi Jimny garapannya benar-benar sempurna untuk perjalanan lintas negara yang mungkin sulit dilakukan oleh pemiliknya.

Sayangnya, Delta4x4 belum merilis rincian biaya ubahan Suzuki Jimny bergaya offroad tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/15/100200515/kental-nuansa-offroad-suzuki-jimny-garapan-delta4x4-petualang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke