Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Kasih Saran ke Marquez, Jangan Bertahan di Honda

Kompas.com - 11/04/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda MotoGP sekaligus mantan rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengatakan, Marquez harus serius mempertimbangkan masa depannya di Honda.

Ambisi juara MotoGP enam kali tersebut untuk menambah jumlah trofi berada di bawah ancaman serius. Di awal musim 2023, Marquez kecelakaan di Portimao, cedera dan mendapat penalti di balapan berikutnya.

Baca juga: Persiapan Bila Mobil Ditinggal di Rumah Selama Mudik Lebaran

Belum lagi masalah fisik seperti penyembuhan lengan kanan dan penglihatan mata kabur yang menimpanya dua tahun ke belakang. Namun, di atas itu ialah isu mengenai motor Honda yang melempem sejak 2021.

Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo resmi dinobatkan sebagai Legenda MotoGP. Foto: MotoGP.com Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo resmi dinobatkan sebagai Legenda MotoGP.

"Mereka menawarinya empat tahun ketika itu tidak biasa dan dengan banyak uang. Sekarang segalanya telah berubah dan Ducati jauh lebih unggul," kata Lorenzo dilansir dari Crash.net, Selasa (11/4/2023).

"Ketika saatnya tiba untuk memperbarui kontrak dari Honda, dia harus menilai apakah dia ingin memiliki motor yang lebih baik atau melanjutkan kondisi ekonomi Honda," ujar Lorenzo.

Selain itu, Marquez menerima kritik atas kecelakaannya yang menyeret Miguel Oliveira di Portimao. Rumors berkembang Marquez terlalu agresif sebab motornya di bawah standar.

Baca juga: Tinggalkan Motor di Rumah Saat Mudik, Sebaiknya Dicuci Bersih Dahulu

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023.

“Itu membuatnya selalu memiliki pisau di antara giginya, tetapi yang selalu ingin dia lakukan adalah menang dan itulah mengapa dia mengambil risiko lebih banyak," ujar Lorenzo.

“Dia memiliki Honda terburuk untuk waktu yang lama dan dia harus memutuskan apakah dia ingin melanjutkan balapan seperti ini atau jika dia memutuskan untuk mengubah cara membalapnya dengan risiko lebih kecil untuk mengurangi jatuh dan mencetak lebih banyak poin,” kata dia.

Marquez tersingkir dari pembukaan musim MotoGP Portugal, dan melewatkan putaran kedua di Argentina karena cedera. Belum dipastikan apakah dia cukup sehat untuk balapan di GP Amerika akhir pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com