Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memimpin Klasemen, Bezzecchi Belum Memikirkan Soal Gelar

Kompas.com - 07/04/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan kemenangan pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Marco Bezzecchi memimpin klasemen sementara MotoGP 2023. Meski demikian, dia mengaku belum memikirkan soal gelar juara dunia.

Dalam kondisi trek basah maupun kering, Bezzecchi bisa lebih unggul dari Bagnaia sewaktu di Argentina. Padahal, pebalap Mooney VR46 tersebut menggunakan motor tahun lalu, yakni Desmosedici GP22.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Argentina 2023, Bezzecchi Geser Bagnaia

Saat ini, Bezzecchi ada di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan unggul sembilan poin dari Bagnaia. Sementara itu, balapan musim ini masih tersisa 19 seri lagi.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Mengingat hal tersebut, Bezzecchi mengatakan, masih terlalu awal untuk bicara soal gelar juara dunia. Dia juga yakin motornya masih jauh dari sempurna.

"Sekarang, kita akan pergi ke Austin, di mana normalnya ini sangat sulit, dan di mana Marc (Marquez) tidak terkalahkan," ujar Bezzecchi, dikutip dari Crash.net, Kamis (6/4/2023).

Baca juga: Pakai Motor Tahun Lalu, Bezzecchi Kalahkan Ducati Desmosedici GP23

Bezzecchi menambahkan, untuk sekarang ini dirinya hanya ingin menikmati kemenangannya dan mencoba untuk terus meningkat.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @vr46ridersacademyofficial Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Bicara soal performanya, Bezzecchi mengaku sudah cukup mengenal motornya. Menurutnya, Ducati motor yang kuat, tapi butuh menggunakan bagian terkuat dari motor, di mana itu juga jadi bagian tersulit.

"Oke, motor ini kencang di trek lurus, tapi lalu Anda dihadapkan banyak tikungan di trek ini. Menurut saya, pengereman dan masuk tikungan adalah bagian di mana Anda bisa membuat perbedaan dan biasanya Pecco adalah orang yang bisa membuat perbedaan lebih besar," kata Bezzecchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com