Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Akan Tambah 12 Diler Baru pada 2023

Kompas.com - 06/04/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai merek yang baru kembali ke Indonesia, Citroen tahu bahwa diler dan layanan purnajual merupakan hal krusial untuk mendongkrak penjualan dan menanamkan kepercayaan kepada konsumen.

Citroen terakhir kali menjalankan bisnis di Indonesia pada 1994 atau nyaris tiga dekade lalu. Saat ini Citroen berada di bawah PT Indomobil Wahana Trada, yang merupakan anak usaha Indomobil Group.

Baca juga: Citroen C3 Tulang Punggung Penjualan di Indonesia

Untuk itu, merek asal Perancis tersebut sudah merencanakan ekspansi penambahan 12 diler tahun ini. Enam berada di sekitar Jakarta dan sisanya di kota-kota besar yang dianggap punya potensi terhadap pertumbuhan Citroen.

Test drive singkat Citroen C3KOMPAS.com/ADITYO WISNU Test drive singkat Citroen C3

Gerai ini akan tersedia di berbagai kota besar antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, dan kota-kota besar lainnya, termasuk Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Palembang.

Adhi Setiadhy, Head of Dealer Network & After Sales Citroen, mengatakan, saat ini diler terdekat yang akan beroperasi ialah diler Citroen di Halim, Jakarta. Baru kemudian menyusul sejumlah diler lain mulai pertengahan tahun.

"Saat ini di Halim, Mei operasional, kemudian 12 dealer dimulai dari September dan Oktober mayoritas di akhir tahun. Sejalan dengan unit yang baru masuk dan di luar Jakarta," kata dia.

Baca juga: Subaru Luncurkan Crosstrek Wilderness, Harga Rp 490 Juta

Tampilan eksterior Citroen C3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan eksterior Citroen C3

Adhi mengatakan, dari 12 diler ini, setengahnya ialah diler eksklusif dalam arti berdiri sendiri memakai label Citroen. Sedangkan sisanya tergabung dalam dengan merek-merek lain yang berada di bawah payung Indomobil Group.

"Memang rencana penambahan dealer kita usahakan eksklusif, tapi memang kita tidak bisa istilahnya sebab dari beberapa SPK kita terima dari kota yang belum direncanakan," ujar Adhi.

"Di Indomobil sendiri ada Indomobil Plaza, ada beberapa SPK di luar jaringan, jadi bisa didukung oleh Indomobil Plaza," ujar Adhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com