Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang di GP Argentina, Bezzecchi Sebut berkat Valentino Rossi

Kompas.com - 03/04/2023, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi tidak menyangka bisa menang pada seri kedua MotoGP 2023 di GP Argentina. Apalagi, pebalap Mooney VR46 itu memimpin balapan sejak awal start hinggga finis.

Bezzecchi memulai balapan dari posisi kedua, dan mampu merebut posisi terdepan dari Alex Marquez sejak awal balapan. Finis di posisi kedua ada Johann Zarco yang mampu menyodok di akhir lap, dan Marquez finis di podium ketiga.

Baca juga: Air EV Dapat Subdisi Pajak, Wuling Masih Pelajari Pengaruh Penjualan

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @vr46ridersacademyofficial Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

“Saya tidak menyangka ini ketika saya meninggalkan rumah. Begitu saya mulai membalap di sini, saya merasa sangat baik dan saya menyatu dengan motor saya," kata Bezzecchi, dilansir dari Crash.net, Senin (3/4/2023).

Bezzecchi mengatakan, saat start dia baru merasa bahwa dia bisa kencang, dan dengan cepat meningkatkan rasa percaya dirinya saat balapan.

"Saya merasa sangat baik sejak momen pertama dan kemarin juga sangat bagus sehingga ketika saya melihat hujan pagi ini saya sangat sedih karena saya berkata 'tidak, saya sangat baik dalam kondisi kering, pasti akan sulit dalam kondisi basah'," ujar dia.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta Juga Berlaku di 28 Akses Gerbang Tol

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

"Tapi ketika saya naik motor saat pemanasan, itu luar biasa. Saya mulai percaya lagi dan berpikir saya bisa melakukan ini. Saya menikmati berkendara dan benar-benar fokus. Semuanya berjalan dengan baik. Itu adalah perjalanan yang panjang," kata Bezzecchi.

Tak lupa Bezzecchi mengatakan bahwa kemenangan ini tidak akan terjadi tanpa campur tangan Valentino Rossi. Sang mentor VR46 Academy sekaligus pemilik tim VR46 Racing Team.

"Bagi Vale, tanpa dia dan dukungan keluarga saya hampir tidak mungkin. Vale memberi saya kemungkinan untuk tumbuh sebagai pribadi, sebagai seorang pebalap dan melangkah di kejuaraan dunia dan melangkah ke MotoGP," kata Bezzecchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com