Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Indonesia Tambah 6 Jaringan Diler hingga 2024

Kompas.com - 03/04/2023, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia semakin agresif memperluas daya jangkau pasarnya di dalam negeri melalui pembangunan jaringan diler resmi berstandar sales, service, dan sparepart alias 3S.

Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia Arie Christopher menyatakan, sampai akhir 2023, akan ada empat diler baru yang akan dibuka, yaitu di Arteri Pondok Indah Jakarta Selatan, Jalan Saharjo Tebet Jakarta Selatan, Bandung, dan Surabaya.

"Sementara di 2024, akan ada di Jalan Panjang Jakarta Barat dan Summarecon Bekasi," lanjutnya saat ditemui di Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Argentina 2023, Bezzecchi Geser Bagnaia

Diler 3S Subaru di BatamPlaza Subaru Diler 3S Subaru di Batam

"Untuk di Jawa sering sekali kami mendapat pertanyaan kapan buka outlet lagi yang lebih terjangkau customer. Maka dari itu, tahun ini akan ada beberapa penambahan outlet, paling dekat di Surabaya dan beroperasi Mei 2023," lanjut Arie.

Sehingga, secara total akan ada 8 jaringan diler resmi dan ini sudah pasti hadir sampai akhir 2024 setelah dua sebelumnya sudah ada di wilayah Alam Sutera dan Batam.

Penambahan jaringan diler ini didasari atas arahan prinsipal Subaru Corp Japan dan kondisi pasar, di mana merek Subaru adalah merek yang unik dan eksklusif untuk penggemarnya.

Baca juga: Bertemu Kendaraan Prioritas di Lampu Merah, Tetap Harus Beri Jalan

Subaru Foresterdok.Subaru Subaru Forester

"Kami tidak berhenti melakukan network development. Kami di kuartal ketiga akan beroperasi outlet di Jakarta Barat di Jalan Panjang, lalu akhir kuartal empat 2024 kami menyiapkan wilayah Bekasi yang beroperasi di Summarecon Bekasi," jelasnya lagi.

"Keputusan kami akan membuka jaringan diler di Bekasi karena pengguna dari Subaru juga banyak yang di sana. Tidak kalah dengan wilayah Jakarta Barat, yakni Serpong dan sekitarnya," kata Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com