Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Bogor Sediakan 10 Bus Buka Layanan Mudik Gratis

Kompas.com - 03/04/2023, 03:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah instasi membuka program mudik gratis untuk Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Salah satunya Polres Bogor yang menyiapkan 10 bus untuk layanan mudik gratis bagi warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mudik lebaran tahun 2023 ini kami dari Polres Bogor melakukan kegiatan program mudik gratis bagi masyarakat. Sementara ini kami persiapkan 10 bus,” ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, dikutip dari Korlantas Polri, Minggu (2/4/2023).

Baca juga: Ini Tanda Pelek Motor Sudah Minta Diganti

Untuk lokasi tujuan mudik yang disediakan Polres Bogor adalah Cilacap dan Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Sehingga bagi masyarakat yang memiliki rute tujuan lokasi tersebut, bisa mengikuti layanan mudik gratis ini.

“Jalur Cilacap itu ada Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, sampai dengan Cilacap. Kemudian jalur duanya kami siapkan juga dari mulai Cirebon, Brebes, Tegal,” kata Iman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Polres Bogor (@humaspolresbogor)

Iman melanjutkan, masyarakat yang ingin mendaftarkan layanan mudik gratis bisa langsung datang ke Satlantas Polres Bogor. Pendaftaran akan dibuka mulai 3-16 April 2023 pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Jadi bagi masyarakat yang akan menuju tempat yang tadi kami sebutkan, itu bisa langsung daftar ke Satlantas Polres Bogor. Kami akan memberangkatkan bersamaan dengan kami melakukan kegiatan gelar pasukan Operasi Ketupat 2023,” ujar Iman.

Baca juga: Honda Super Cub Edisi 100 Tahun Disney, Harga Rp 89 Jutaan

Adapun untuk syarat pendaftarannya cukup sederhana, yaitu dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga. Nantinya, masyarakat akan berangkat bersama-sama pada Selasa (18/4/2023) dari Stadion Pakansari.

“Jadi silahkan bagi masyarakat yang akan mudik menuju kampung halaman yang tadi kami sebutkan, bisa segera datang dan mendaftarkan diri di Satlantas Polres Bogor,” kata Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com